Empat Klub Sepatu Roda Buru Emas HB Cup

atlet-sepatu-roda-solo
ASAH KEMAMPUAN: Sejumlah atlet sepatu roda Solo mengasah kemampuan dalam latihan di selasar velodrome Manahan, Rabu (24/9) sore. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Kejuaraan Nasional Antarklub di Bantul

SOLO – Empat klub sepatu roda Solo memburu medali emas pada ajang Indonesia Rollersport Series IV Hamengku Buwono (HB) Cup 2019. Para atlet Kota Bengawan bakal bersaing pada kejuaraan nasional antarklub yang diselenggarakan di track Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat-Minggu (27-19/9) tersebut.

‘’Ada 67 atlet dari empat klub di Solo yang akan mengejar medali emas di arena HB Cup. Saat ini, mereka sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk menjadi yang tercepat di kejurnas nanti,’’ kata Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Solo, Herman Budiono, Rabu (25/9).

Rencananya, klub Rogliss akan mengirimkan 33 atlet dengan reincian 16 orang turun di kelas speed, tujuh orang kelas standar dan 10 lainnya bersaing di kelas pemula. Lalu, PSSC bakal menurutnkan 25 atlet, Viper lima atlet, serta Boskresero memboyong empat atlet (dua orang kelas standar dan dua lainnya kelas pemula).

Bakal Ketat

Herman yang juga pelatih Boskresero memprediksi, pertarungan perebutan simbol juara pada ajang rutin tersebut berlangsung ketat. Sebab puluhan klub dari berbagai daerah di Tanah Air berencana mengirimkan atlet-atlet terbaiknya.

‘’Informasi terakhir yang saya terima, secara keseluruhan ada 427 peserta yang akan bersaing. Maka sudah pasti lombanya berlangsung ketat,’’ tuturnya.

Lebih-lebih beberapa klub besar juga menyatakan bakal memanaskan persaingan. Menurutnya, klub-klub yang biasa mendominasi perburuan emas di ajang tersebut anara lain KISS dari Kerawang, Ikos dari Kota Semarang, serta sejumlah klub asal Sidoarjo (Jatim).

Kendati demikian, klub-klub Kota Bengawan juga bertekad menyodok ke urutan puncak demi meraih medali. Herman menyebut Broskresero mengandalkan Parahita Drestanta dalam perburuan emas di nomor 300 meter dan 500 meter kelas standar kelompok umur (KU) C.Beberapa atlet dari klub lain juga menjadi andalan. Di antaranya Suci Nur Hafifah dari Rogliss yang meraih medali perunggu pada nomor 300 meter dan beregu team trial time (TTT) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Juga Rasendrya Albinakhiah dari Viper yang memperkuat tim Solo pada Porprov lalu.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini