Siswa SMKN Jenawi Sabet Juara I Kejurprov Pencak Silat Jateng

siswa-smkn-jenawi-karanganyar
PRESTASI : Malik Riki Marwanto, siswa SMKN Jenawi, menunjukkan medali bersama pesilat lain yang naik podium, di Kejurprov Pencak Silat Provinsi Jateng di GOR Giri Mandala Wonogiri, belum lama ini. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR – Siswa kelas XI TKJ 1 SMKN Jenawi, Malik Riki Marwanto, merebut gelar juara pertama Kejurprov Pencak Silat Provinsi Jateng, yang digelar di GOR Giri Mandala Wonogiri, 19-22 September lalu.

Malik, yang tergabung dalam Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Ranting Kerjo, turun di kelas H remaja, dalam kejuaraan tingkat provinsi tersebut.

Kepala SMKN Jenawi Sri Eka Lelana mengatakan, atas prestasi tersebut, Malik akan mewakili Provinsi J ateng dalam kejuaraan nasional (kejurnas) yang akan digelar di Jakarta pada 2020 mendatang.

“Sebelumnya, Malik berhasil lolos dalam kejuaraan kabupaten (kejurkab) yang digelar tahun ini. Bersyukur, di kejurprov, dia juga bisa unjuk prestasi. Meski berasal dari sekolah di daerah pinggiran, namun mampu berprestasi di kancah regional,” katanya.

Dia berharap, prestasi yang diraih Malik bisa menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk unjuk gigi di bidang yang disenangi.
Malik mengaku sudah cukup lama menekuni bela diri silat di Persinas ASAD.

“Alhamdulillah, bisa meraih prestasi. Meski awalnya, saya ikut silat selain untuk bela diri, juga untuk meningkatkan kualitas dan disiplin diri. Semoga prestasi ini, nantinya bisa menjadi modal untuk mendaftar sebagai anggota TNI,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini