Tim Persebi Fokus Laga Semifinal, Usai Kandaskan Persekat Tegal

persebi-boyolali
FOTO/www.boyolali.go.id

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com– Tim Persebi langsung bersiap menghadapi Persekat Tegal dalam babak semifinal Liga 3 PSSI Jateng. Kepastian melaju semifinal didapat setelah tim kebanggan Kota Susu ini mengandaskan perlawanan Persab Brebes 4 – 0.

“Kami berhasil mengunci sebagai runer up grup B dibawah Persiku,” ujar pelatih Persebi, Ahmad Sukisno.

Dijelaskan, sesuai jadwal maka Persebi bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga tanggal 6 Oktober mendatang. Setelah itu, gantian Persebi melawat ke kandang Persekat Tegal pada tanggal 13 Oktober.

Ahmad Sukisno mengaku optimis bakal mampu mengatasi Persekat. Hal itu didasari pada hasil pertemuan kedua tim pada babak penyisihan sebelumnya. Persebi mampu menang 3 – 0 saat menjadi tuan rumah dan kalah tipis 0 – 1 saat melawat ke Tegal.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya melatih ketenangan pasukannya. Para pemain juga diminta untuk tidak bermain terburu- buru dan menerapkan tekanan tinggi kepada pemain lawan. Jangan sampai lawan dibiarkan mengembangkan permainan.

“Kami akan mengoptimalkan saat menjadi tuan rumah dengan memforsir kemenangan agar beban dalam pertandingan leg 2 lebih ringan.”

Sebelumnya, dalam laga terakhir babak 8 besar, Persebi berhasil mengunci kemenangan 4 – 0 melawan Persab, Rabu (25/9).  Di babak pertama laga yang dipimpin wasit David Waluyo dari Cilacap, Persebi langsung tancap gas dan mencetak gol cepat pada menit ke 9 melalui Adha Nurohim.

Tendangan keras mantan pemain Persis Solo itu sempat menyentuh pemain belakang Persab dan gagal diamankan penjaga gawang Putra Kurniawan. Tiga gol tambahan terjadi di babak kedua masing-masing pada menit ke 55 oleh Muhamad Yogie, Ricky Junian menit 64 dan Muhamad Arif 5 menit menjelang bubaran.

Babak Semifinal

Usai pertandingan, pelatih Persab Brebes Bambang Warsito memberikan selamat kepada tim Persebi yang mampu meraih tiket ke babak empat besar. Dia mengakui, pemainnya masih kelelahan akibat laga tunda melawan PSIP.

“Kelelahan menjadi penyebab kondisi fisik anak- anak bermain tidak maksimal,” ujarnya.

Dengan demikian empat tim berhasil melangkah ke babak semifinal. Selain Persebi Boyolali, juga Persiku Kudus, sebagai juara grup B, Persegal Tegal juara grup A dan Persibas Banyumas. Babak semifinal tetap menggunakan format pertandingan home and away. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini