Verifikasi Tuan Rumah Porprov 2022 Dimulai

venue-porprov2
CEK MANAHAN: Tim verifikasi KONI Jateng didampingi jajaran pengurus KONI Surakarta melakukan cek lapangan Stadion Manahan, berkaitan pengajuan Solo Raya sebagai tuan rumah Porprov 2022, Kamis (25/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Tim KONI Jateng Cek Venues Solo Raya

SOLO ,suaramerdekasolo.com– Verifikasi daerah-daerah yang mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022, dimulai. Solo Raya menjadi sasaran pertama yang ditinjau tim verifikasi KONI Jateng, Rabu-Kamis (25-26/9).

Pengecekan lapangan terhadap berbagai venues di lingkup eks Karesidenan Surakarta dilakukan tim yang dipimpin Wakil Ketua Umum 1 (Bidang Organisasi) KONI, Bona Ventura Sulistiana. Mulai inspeksi dari Boyolali dan Sukoharjo, tim tersebut selanjutnya mengecek Stadion Sriwedari dan Manahan Solo.

‘’Kami mengecek dokumen-dokumen yang telah disampaikan calon tuan rumah pada paparan di Semarang, beberapa waktu lalu, dengan kondisi riil di lapangan. Kalau Stadion Manahan sekarang, jelas sangat bagus dan standar,’’ kata Bona yang didampingi Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono beserta jajarannya.

Selain pengecekan kesiapan di lapangan, tim KONI Jateng tersebut juga berharap ada surat tertulis dari kepala-kepala daerah di wilayah eks karesidenan calon tuan rumah, yang intinya mendukung penyelenggaraan Porprov 2022 di daerahnya.

Mendukung

Atas hal itu, Gatot menyebut seluruh pengurus KONI kota/kabupaten di Solo Raya telah melakukan pertemuan dan sepakat mendukung untuk pelaksanaan kembali pesta olahraga terbesar se-Jateng itu di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

‘’Wali Kota dan bupati-bupati juga sudah menyatakan kesiapannya memberikan dukungan pelaksanaan kembali Porprov di Solo. Beberapa daerah akan memperbaiki venues-nya, bahkan Klaten telah membuat maket untuk membangun sport center,’’ jelas dia.

Empat daerah saat ini mengajukan sebagai calon tuan rumah Porprov 2022. Menurut Bona, verifikasi akan dilakukan pada daerah-daerah tersebut. Setelah melakukan pengecekan lapangan di Solo Raya, pihaknya bakal menjalankan verifikasi di eks Karesidenan Pati, serta mengecek venues di Kota Semarang dan sekitarnya.‘’Terakhir kami akan cek juga kesiapan di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Memang beberapa daerah ada yang menyatakan sebaiknya tuan rumah bergiliran, tapi tentu kami akan cek semua kesiapan. Nanti Pak Gubernur Ganjar Pranowo yang akan menentukan tuan rumahnya,’’ jelas dia.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini