Kompleks Manahan Siap untuk Porprov 2022

porprov-jateng-2
CEK LAPANGAN: Sejumlah personel tim verifikasi KONI Jateng didampingi jajaran KONI Surakarta cek Stadion Manahan, Kamis (26/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Solo Ajukan Lagi Jadi Tuan Rumah

SOLO,suaramerdekasolo.com – Venues olahraga di kompleks Stadion Manahan Solo siap digunakan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022, jika Kota Bengawan menjadi tuan rumah pesta olahraga se-provinsi itu.

Menurut Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono, GOR Manahan dan Stadion Manahan dipastikan telah rampung saat multievent olahraga tersebut digelar, dua tahun mendatang. ‘’Bahkan tak lama lagi, velodrome (arena balap sepeda-red) Manahan pun akan direnovasi. Jadi venues di kompleks Manahan benar-benar sudah siap nanti,’’ kata dia, Jumat (27/9).

Lebih-lebih di kompleks tersebut juga terdapat venues lain, seperti arena tenis lapangan, papan panjat tebing, serta lapangan sofbol-bisbol. Dengan demikian, sejumlah cabang dapat digelar di pusat fasilitas olahraga Kota Bengawan tersebut.

‘’Tentu saja Porprov 2022 bisa kembali berlangsung di Solo, jika Gubernur memutuskan tempat pelaksanaannya di Solo. Sebab, selain Solo ada tiga daerah lain yang kini mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov mendatang,’’ jelas Gatot.

porprov-jateng-3
CEK LAPANGAN: Ketua Tim verifikasi KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana (tengah) berbincang dengan Ketua Umum KONI Surakarta Gatot Sugihartono (kanan) dan Ketua Bidang Prestasi Bambang Wijanarko saat cek ruang ganti Stadion Manahan, Kamis (26/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

Mendukung

Sebenarnya Solo telah menjadi tuan rumah Porprov 2018. Namun dia menyebut penunjukan tahun lalu itu karena Kota Tegal mengundurkan diri sebagai tuan rumah, akibat sejumlah fasilitas termasuk venues belum siap. ‘’Karena 2018 sebagai pelimpahan, serta kebetulan banyak beberapa venues sedang dalam perbaikan kala itu, maka sekarang kami mengajukan permohonan yang sebenarnya sebagai tuan rumah,’’ tutur dia.

Dia menambahkan, kabupaten-kabupaten lain di wilayah eks Karesidenan Surakarta, yakni Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri dan Klaten juga menyatakan mendukung Solo Raya sebagai tuan rumah Porprov. Selain Solo, tiga daerah lain yang juga mengajukan tuan rumah pesta olahraga itu adalah eks Karesidenan Pati, Kota Semarang dan eks Karesidenan Pekalongan.

Atas pengajuan tersebut, tim KONI Jateng yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi Bona Ventura Sulistiana melakukan verifikasi ke daerah-daerah. Wilayah Solo Raya menjadi sasaran pertama verifikasi itu pada Rabu-Kamis (25-26/9).  Selanjutnya tim Jateng akan mengecek kesiapan ke calon-calon tuan rumah berikutnya.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini