Anisa dan Nauval Juarai Gulat Senior

kejuaraan-gulat-u-23
JUARA GULAT : Anisa Fungki Wiwin Putriani dan M Nauval Hisyam bersama Pelatih Suratno usai memenangi Kejuaran Gulat Senior U-23.(suaramerdekasolo.com

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Dua pegulat andalan Klaten berhasil mempersembahkan medali bagi pada Kejuaraan Gulat Senior U-23 Daerah Jawa Tengah di komplek Candi Gedong Songo Krajan, Banyu Kuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kejuaraan yang berlangsung 4-6 Oktober 2019 itu diikuti sekitar 160 peserta dari kabupaten/kota di Jawa Tengah. Panitia mempertandingkan 20 kelas yang terbagi 6 kelas gaya bebas putra, 7 kelas gaya bebas putri dan 7 kelas gaya grigo putra.

‘’Klaten berhasil meraih dua medali, yakni 1 medali emas kelas 48 Kg gaya bebas putri atas nama Anisa Pungki Wiwin Putriani, dan 1 medali perak kelas 54 kg gaya grigo romawi atas nama Muhammad Nauval Hisyam,’’ kata Ketua PSI Klaten, Suratno.

Pindah Arena

Suratno yang juga merupakan pelatih alet gulat klaten menambahkan, dalam kejuaraan tersebut, Klaten mengirimkan 4 atlet andalannya. Namun sayang, M. Iqbal dan Dimas Apriansyah belum berhasil mempersembahkan medali bagi Klaten.

Semula, pelaksanaan kejurda gulat yang digelar di areal terbuka itu sempat diprotes pada peserta, karena cuaca sangat panas sehingga matras pun sangat panas bila disentuh. Hal itu dinilai sangat tidak layak untuk bertanding gulat yang sering melakukan bantingan.

‘’Hari pertama pertandingan berlangsung di matras yang sangat panas, karena dibawah matahari langsung tanpa peneduh. Hari kedua pertandingan dipindah karena arena di Candi Gedong Songo dianggap tidak layak,’’ kata Suratno.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini