Messi Pecahkan Rekor Baru, Usai Bawa Kemenangan Bagi Barca

messi
FOTO : Messi/cbssports.com

BINTANG Barcelona Lionel Messi kembali memecahkan rekor terbarunya. Golnya lewat tendangan bebas saat melawan Sevilla menjadi penggenap angka jumlah gol yang diraihnya ke-420 di La Liga.

Jumlah gol ini memutus rekor gol sebelumnya yakni 419 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di liga ‘lima besar’ Eropa – Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis.

Hasil positif ini diraih Si Kutu saat menyelesaikan pertandingan dengan hanya sembilan pemain di lapangan, dimana Barcelona memukul Sevilla 4-0 untuk tetap berada dalam dua poin dari Real Madrid di puncak La Liga.

Seperti dikutip dari CNN, membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde lega
“Saya pikir hasil di babak pertama mungkin agak menyesatkan,” kata Valverde setelah pertandingan. “Kami mampu menyelesaikan peluang kami, mereka tidak melakukannya. Sebelum kami mencetak gol pertama, mereka menyebabkan masalah bagi kami karena mereka membuat para pemain maju ke depan.

Sementara itu rival abadi Barcelona, Real Madird, mendapatkan hasil maksimal setelah mengalahkan Granada dan menjaga jarak dua poin di puncak klasemen. (*)

Editor Budi Sarmun


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini