Taekwondoin KKO Sumbang Emas Tim Solo

teakwondo-kejuaraan-bupati-boyolali-2019
TERBAIK: Taekwondoin Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta, Adobe Bintang Saefullah meraih gelar juara yunior -55 kg putra sekaligus atlet terbaik yunior pada Kejuaraan Bupati Boyolali Cup 2019. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Kejuaraan Taekwondo Bupati Boyolali Cup

SOLO,suaramerdekasolo.com – Para taekwondoin pelajar Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta menunjukkan taringnya. Mereka menyumbang empat medali emas, tiga perak dan dua perunggu bagi tim Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo dari Kejuaraan Taekwondo Bupati Boyolali Cup yang digelar di Balai Sidang Mahesa, Sabtu-Minggu (5-6/10).

‘’Alhamdulillah, anak-anak bisa menyumbangkan medali bagi tim Solo. Sebagian besar bertarung di kategori prestasi pada ajang tersebut,’’ kata pelatih taekwondo KKO SMPN 1 Surakarta, Ali Shollikin, Senin (7/10).

Para taekwondoin KKO peraih emas di kategori prestasi adalah Adobe Bintang Saefullah yang bertarung di kelas yunior -55 kg putra, Putrinda Feby Cinta Dovi (kadet -43 kg putri), dan Aqilla Kenzia Cristabel (kadet -37 kg putri). Sekeping emas lainnya diraih Sakti Yudhajaya Permata di kategori festival over 46 kg putra.

‘’Yang membanggakan, Adobe Bintang juga meraih predikat atlet terbaik di kelompok yunior putra. Kejuaraan itu memang membuka tiga kelompok atau kategori. Selain prestasi dan festival, terdapat kategori pemula. Semuanya terbagi atas putra dan putri,’’ tambah Ali.

Tiga Belas Atlet

Sementara itu atlet KKO peraih medali perak yakni Rangga Hudayah Danuarta (yunior -59 kg putra), Salsabila Ramadhani (kadet -46 kg putri) dan Dwi Satrio Wibowo (kadet poomsae tunggal putra/seni). Sedangkan perunggu disabet Thika Rachmania (yunior -52 kt putri) dan Tiara Diah Irwina (kadet -51 kg putri).

‘’KKO menurunkan 13 taekwondoin dalam kejuaraan itu, empat atlet di antaranya gagal meraih medali. Kemampuan mereka akan terus kami tempa guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya,’’ ungkap Ali.

Selain KKO, tim Solo menurunkan banyak taekwondoin lain pada ajang selama dua hari tersebut. Secara menyeluruh, tim Solo A mengemas delapan medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu, hingga menempati urutan kedua kategori prestasi. Juara umum kategori itu adalah tim Pelangi A.

Di kelompok pemula, Solo juga menempati peringkat kedua dengan tiga medali emas, dua perak dan empat perunggu. Juara umumnya adalah tim Mahameru Sukoharjo. Sedangkan di kelompok festival, Solo merebut gelar juara umum dengan 46 emas, 49 perak dan 38 perunggu.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini