Yaqowiyu Cup I Meriahkan Saparan Jatinom

Kejuaraan-Tenis-Yaqowiyu-Cup
MENANG : Panitia menyerahkan piala kepada para pemenang Kejuaraan Tenis Yaqowiyu Cup I di Desa Bonyokan, Kecamatan Jatinom, Klaten,(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Setiap tahun, warga Kecamatan Jatinom khususnya Desa Bonyokan dan Jatinom selalu menggelar tradisi Yaqowiyu di komplek Makam Ki Ageng Gribik.

Tradisi yang puncaknya ditandai dengan rebutan berton-ton apem itu digelar setiap bulan Sapar dalam penanggalan Jawa.

Biasanya, panitia mengadakan berbagai kegiatan seni, kirab dan olahraga untuk memeriahkan acara. Namun pada tahun-tahun sebelumnya, hanya pertandingan panahan yang terlihat menonjol. Mulai tahun ini, panitia menambah satu cabang olahraga lagi yakni tanis lapangan.

‘’Untuk tahun ini, diselenggarakan kejuaraan tenis se-Kabupaten Klaten dalam rangka memeriahkan tradisi Saparan. Peserta memperebutkan Yaqowiyyu Cup pertama,’’ kata Sigit HS salah satu panitia.

Kejuaraan pertama yang digelar panitia Yaqowiyu 2019 itu diikuti 16 pasang peserta, bertempat di lapangan tenis Bonyokan, Jatinom, 29 September hingga 6 Oktober 2019. Tampaknya pertandingan cukup menarik minat warga untuk menyaksikan pertandingan yang hanya untuk nomor ganda.

‘’Juara I diraih pasangan Wisnu dan Hehen, juara II pasangan Subandi dan Heru, juara III bersama direbut pasangan Edy dan Salman serta pasangan Anang dan Lutfi,’’ ujar Sigit. Dia berharap tahun depan kejuaraan itu akan lebih banyak peminatnya.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini