Vita Solo Siap Duel di Livoli Divisi Utama

latihan-voli-putri-solo
MATANGKAN POLA: Awak tim voli putri Vita Solo mematangkan pola permainan dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Kamis (10/10). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Boyong 13 Pemain ke Tangerang

SOLO,suaramerdekasolo.com – Klub bola voli amatir Vita Solo siap duel pada Kejurnas Livoli Divisi Utama yang akan digelar di Dimyati Tangerang, 13-20 Oktober. Tim putri yang diracik pelatih Agus Suyanto tersebut bertekad bertahan pada strata tertinggi kejurnas itu.

‘’Dua kali kami terdegradasi dari Divisi Utama, setelah merebut tiket promosi. Maka tim kami akan bermain habis-habisan agar tidak lagi terdegradasi, nanti,’’ tandas Agus, di sela-sela memimpin latihan timnya di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan, Kamis (10/10).

Tiga belas pemain bakal diboyong ke Tangerang. Tias Maharani dkk direncanakan bertolak meninggalkan Kota Bengawan, Sabtu (12/10). Sebelumnya, mereka ditempa dalam latihan rutin. ‘’Tak ada lawan ringan yang akan kami hadapi nanti,’’ tambah sang pelatih didampingi asisten Budi M Romdhani ‘’Olga’’ Ardhiansyah.

Baca : Tarkam Pedan Jadi Bekal Tim Voli Solo

Delapan tim putra dan tujuh putra akan beradu kekuatan di Tangerang. Tim-tim putra yang akan bertarung adalah Berlian Bank Jateng, Surabaya Bhayangkara Samator, Indomart, PU Grobogan Jateng, Singapore VC, TNI AL, TNI AU dan Yuso Yogyakarta.

Jalan Berliku

Di kelompok putri, selain Vita Solo dan Kharisma Bandung yang berstatus tim promosi, lima skuad putri lainnya adalah Bank Jatim, JWS Sulut, PGN Popsivo Polwan, TNI AL dan TNI AU Sukun.

‘’Tim-tim lawan rata-rata diperkuat pemain Proliga, sementara kami lebih mengandalkan atlet-atlet binaan,’’ tutur Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta itu.

Vita Solo telah melalui jalan berliku selama mengikuti Livoli. Pada ajang Livoli Divisi I di Banyuwangi pada 2014, tim itu menjadi runner up sekaligus meraih tiket promosi ke Divisi Utama. Namun dalam Divisi Utama 2015, Vita berada di posisi dua urutan terakhir klasemen sehingga harus terdegradasi.

Baca : Tim Putri Waspadai Grobogan dan Sragen

Pada Livoli Divisi I 2016, tim yang bermarkas di kawasan Penumping Solo itu kembali mendapat tiket promosi setelah menjadi runner up dalam duel di GOR Wujil Ungaran. Tapi saat bersaing pada Divisi Utama 2017 di Tangerang, Vita lagi-lagi tereliminasi.

Tiket promosi pun kembali diraih Vita dari arena Livoli Divisi I 2018 di Tangerang. Kala itu, anak-anak Solo menjadi juara setelah mengalahkan Kharisma Bandung di partai final.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini