Atlet dan Pelatih NPCI Raih Penghargaan Haornas

bonus-npci
PENGHARGAAN: Para atlet dan pelatih serta jajaran Pengurus Pusat NPCI dalam penerimaan penghargaan dari Kemenpora di kantor pusat NPCI kawasan Jebres Solo, Jumat (11/10)

*Peraih Medali Para Badminton Swiss Terima Bonus

SOLO,suaramerdekasolo.com – Lima atlet dan tiga pelatih National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) mendapat penghargaan atas berbagai prestasinya. Penghargaan dalam rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 itu disampaikan Plt Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Kemenpora, Sutiknyo.

‘’Sebenarnya penghargaan ini telah disampaikan simbolis pada peringatan Haornas di Banjarmasin, 9 September lalu. Kini, kami datang ke Solo untuk memberikan langsung kepada para atlet dan pelatih berprestasi, di kantor Pusat NPCI ini,’’ kata Sutiknyo.

Baca : Tiga Atlet Adu Jitu ke Ajang Dunia Shooting Para Sport

Mereka yang mendapat penghargaan adalah atlet dan pelatih pelatnas NPCI proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2019. Selain piagam, atlet mendapat uang Rp 40 juta dan pelatih Rp 30 juta. Atlet atletik dari Boyolali, Kharisma Evi Tiarani menjadi salah seorang penerima.

‘’Saya baru diberi tahu kalau mendapat penghargaan, pagi tadi. Alhamdulillah, karena hal ini bisa kian memacu semangat untuk memburu medali APG di Filipina nanti,’’ ujar Evi.

Kejuaraan Dunia Swiss

Empat atlet lainnya yakni Muhammad Fadli Imammuddin (paracycling), Suparniyati (atletik), Komet Akbar (tenis meja) dan Marinus Melianus ‘’Philipus’’ Yowei (renang). Sementara pelatih, Rima Ferdianto (tenis meja), serta Waluyo dan Abdul Aziz (atletik).

Selain penghargaan Haornas, Kemenpora juga menyerahkan bonus bagi atlet-atlet para badminton peraih medali pada kejuaraan dunia di Swiss, beberapa waktu lalu. Atlet asal Solo Fredy Setiawan dan Suryo Nugroho (Karanganyar) termasuk yang menerima. Selain itu atlet dari berbagi daerah lain, yakni Hary Susanto, Ukun Rukaeni, Deva Anrimusthi, Leani Ratri dan Khalimatus Sakdiyah. Pelatih M Nurachman dan Imam Kunantoro turut menerima bonus itu.

Baca : Tujuh Daerah Absen Ikuti Gerak Jalan 28 Km Boyolali

‘’Intinya, Pemerintah ingin selalu hadir dan memberi support bagi pelaku olahraga agar prestasinya makin baik. Bonus untuk juara dunia Rp 240 juta per medali emas,’’ tutur Sutiknyo.

Presiden NPCI Senny Marbun menyambut positif apresiasi dari Pemerintah melalu Kemenpora itu. ‘’Kami harap apresiasi seperti itu terus berlanjut, agar ke depan prestasi atlet lebih terpacu lagi,’’ tuturnya.(Setyo Wiyono)

Baca : Yaqowiyu Cup I Meriahkan Saparan Jatinom

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini