Training of Trainer KONI Klaten Diikuti 30 Pelatih

pelatihan-pelatih-klaten
TANPA PESERTA : Ketua Umum KONI Klaten Parwanto mengalungkan tanda peserta Training Of Trainer, Jumat (11/10).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.comKONI Kabupaten Klaten menggelar Training Of Trainer (TOT) bagi pelatih cabang olahraga di bawah KONI Klaten. Pelatihan dibuka Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Jumat (11/10).

Kegiatan itu diikuti 30 pelatih dari berbagai cabang olahraga dan akan berlangsung selama tiga hari, 11-13 Oktober 2019 di Komplek Kantor KONI Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten.

Ketua KONI Klaten Parwanto mengatakan, pelatihan tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Klaten. Semua peserta harus mengikuti seluruh rangkaian acara dari pagi sampai malam, agar pelatihan berjalan maksimal.

Baca : 3.000 Warga Ikuti Senam Sehat Haornas

‘’Untuk peserta dibatasi hanya 30 orang, sesuai dengan kapasitas asrama di Kantor KONI. Kami mendatangkan pemateri yang memang menguasai materi yang dibawakan, dengan harapan acara itu akan bermanfaat bagi peningkatan kapasitas pelatih,’’ tegas Parwanto usai pengalungan tanda peserta.

Sejumlah pembicara yang didatangkan antara lain Dr Kumala Windya MPsi, Dr Komarudin MA, Tonang Juniarta Spd MOr, Hartini SPd MOr, Dr Nurudin Priya Budi Santoso MOr, Dr Joko Sulistyono MPd, Dr Shodiq Hutomono MKes, Dr Jaka Sunardi MKes AIFO, M Amin Nurdin SPd, Sigit Hadi Saputro SPd, Drs Mursidi, dan Drs Harjanta SE.

Materi yang diberikan meliputi psikologi olahraga, biomekanika, pertumbuhan dan perkembangan gerak, kebijakan KONI Jateng, tes dan pengukuran, long term athlete development, teori dan metodologi kepelatihan, anatomi dan
fisiologi olahraga, teori dan praktik latihan kondisi fisik umum, perencanaan program latihan, dan praktik melatih kecabangan.

Baca : Kejutan di Forum untuk Fadilah Umar

‘’Sebelum memasuki materi, kami melakukan pre test kepada semua peserta untuk mengetahui kondisi sebelum dilakukan ToT. Setelah pemberian materi selama 3 hari, acara akan diakhiri dengan post test untuk mengetahui hasil pelatihan,’’ tegas Parwanto. (Merawati Sunantri)

Baca : Lanud Adi Soemarmo Gelar Olahraga Sambil Baksos

Editor : Budi Sarmun