Vita Solo Bertekad Putus Siklus Negatif

latihan-tim-putri-vita
MATANGKAN PUKULAN: Pemain tim putri Vita Solo mematangkan pukulan dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Kamis (10/10). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Kembali Duel di Livoli Divisi Utama

SOLO,suaramerdekasolo.comTim bola voli putri Vita Solo bertekad memutus siklus negatif di arena Kejurnas Livoli. Tim bentukan klub amatir yang bermarkas di kawasan Penumping itu bakal bermain mati-matian agar mampu bertahan di kasta Divisi Utama dalam pertarungan di GOR Dimyati Tangerang, mulai Minggu (13/10) hingga sepekan berikutnya.

‘’Saya dan teman-teman tak ingin terdegradasi lagi. Kami akan memanfaatkan kesempatan promosi ini untuk tetap bertahan di Livoli Divisi Utama, meski harus melalui perjuangan keras,’’ kata kapten tim Vita, Tias Maharani, Jumat (11/10).

Pegawai Dinas Perhubungan Pemkot Surakarta itu turut merasakan naik-turunnya status tim Vita di ajang Livoli selama lima tahun terakhir. Bersama sejumlah pemain lain seperti Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila, Deni Saputri dan Winda Ayu Aryadi, Tias turut memperkuat Vita saat kali pertama meraih tiket promosi di Kejurnas Livoli Divisi I 2014. Pada pertarungan di Banyuwangi saat itu, Vita mencapai final bersama tim tuan rumah Putri Banyuwangi.

Baca : Baru 26 Tahun, Mampukan Marquez Pecahkan Rekor Agostini?

Pertandingan Keras

Namun pada Kejurnas Livoli Divisi Utama 2015 , tim Kota Bengawan tersebut harus terdegradasi karena hanya berada di posisi dua urutan terbawah dalam klasemen sementara. Hasil itu sempat membuat skuad Solo terpukul.

Meski demikian, mereka segera bangkit. Pada Lovoli Divisi I 2016 di GOR Wujil, Ungaran, tim racikan pelatih Agus Suyanto itu kembali meraih tiket promosi setelah menjadi runner up usai kalah dari Popsivo Polwan di partai final. Tetapi dalam pertarungan Livoli Divisi Utama 2017 di Tangerang, lagi-lagi mereka tereliminasi.

‘’Memang pertandingan keras selalu kami hadapi dalam setiap laga di Divisi Utama,’’ tutur Tias.

Baca : Tujuh Daerah Absen Ikuti Gerak Jalan 28 Km Boyolali

Awak Vita kemudian mendapatkan lagi tiket promosi, tahun berikutnya. Pada gelaran Livoli Divisi I 2018 di Tangerang, mereka menjadi juara setelah menundukkan Kharisma Bandung di duel pamungkas kala itu.

‘’Saat ini saya dan teman-teman sama-sama kompak dan siap bertanding. Mudah-mudahan kami dapat mempertahankan Vita tetap di tingkatan Divisi Utama nanti,’’ tandas Tias.(Setyo Wiyono)

Baca : Atlet dan Pelatih NPCI Raih Penghargaan Haornas

Editor : Budi Sarmun