HUT 73 PSIK, Semua Rindu Kejayaan PSIK

hut-psik-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Aliansi Suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Klaten (PSIK) yang tergabung dalam Alaska menggelar sarasehan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PSIK ke-73, Sabtu (12/10).

Acara digelar di gedung Sarana Olahraga (Saroga) komplek KONI Klaten dï Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. kegiatan itu dihadiri para pegiat sepak bola, pengurus PSIK, mantan pemain PSIK dan ratusan suporter.

Tampak hadir Plt Ketua Asprov PSSI Jateng Dwi Purwanto, Ketua KONI Klaten Parwanto, Dewan Penasehat KONI Otto Saksono, Sekretaris KONI Tarmuji, para pengurus KONI, Ketua Askab PSSI Klaten Ardhana, dan perwakilan Disparbudpora Klaten.

Dalam kesempatan itu, dua mantan pemain PSIK berbagi cerita kejayaan PSIK di masa lalu, dan melontarkan harapan kepada pengurus PSSI dan PSIK Klaten agar mengembalikan kejayaan tim kesayangan masyarakat Klaten yang berjuluk Harimau Merapi.

hut-psik-klaten

”Dulu PSIK menjadi salah satu tim sepak bola yang diperhitungkan. Saya berharap kepada pengurus yang sekarang, munculkanlah era dimana PSIK merupakan tim kebanggaan masyarakat Klaten,” tegas L Soetopo, mantan pemain PSIK yang kini berusia 86 tahun.

Mantan pemain PSIK era 1980-1990-an, Sudono yang kondanf disapa Dono Wilopo juga ikut berbagai cerita. Harapan juga disampaikan warga Marangan Jimbung, Kalikotes itu agar PSIk kembali berjaya.

Menurut Ketua Alaska, Yoga, Sarasehan PSIK Klaten digelar dalam rangka HUT PSIK ke 73 (10 Oktober 1946).(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun