Ketua KONI Jateng Puji Training of Trainer KONI Klaten

tot-koni-klaten
BERI MATERI : Ketua Umum KONI Jateng Subroto memberikan materi pada Training Of Trainer KONI Klaten. (suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Ketua KONI Jawa Tengah, Brijend TNI Purn Soebroto memuji langkah KONI Kabupaten Klaten dalam mengawali pembinaan olahraga dengan menggelar Training Of Trainer (TOT) bagi pelatih cabang olahraga di bawah KONI Klaten.

Pelatihan yang dibuka Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Jumat (11/10) itu diikuti 30 pelatih dari berbagai cabang olahraga. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 11-13 Oktober 2019 di Komplek Kantor KONI Klaten, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten.

‘’KONI Klaten sebagai pendulum inti seharusnya ditiru oleh KONI-KONI kabupaten/kota yang lain. Basic pemasalahan atlet itu dimulai dari adanya pelatih tingkat dasar,’’ kata Soebroto usai memberikan materi tentang Kebijakan KONI Jawa Tengah pada TOT KONI Klaten.

Pelatih Profesional

Dia menambahkan, untuk membangun pelatih profesional maka semua tahapan pelatihan bagi pelatih harus diikuti, mulai dari pelatihan tingkat dasar, tingkat madya, muda dan terus ke tingkat lanjutan. Semuanya harus berjalan secara berjenjang. Tidak boleh pelatihan diulang-ulang untuk orang yang sama.

‘’Pak Ketua KONI Klaten bisa mengembangkan pelatihan seperti ini setahun 4 kali, itu bagus. Cuma saya titip agar yang dikembangkan ada prioritas, cabang olahraga apa untuk Klaten yang diseriusi adalah yang paling banyak pelatihnya. Memang harus seperti itu,’’ tegas dia.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun