309 Peserta Ikuti Andromeda Cup Klaten

Taekwondo-klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Klaten menggelar Kejuaraan Taekwondo Andromeda Cup 2 Tahun 2019 di GOR Gelarsena, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Minggu 13 Oktober 2019.

”Kejuaraan Taekwondo Andromeda Cup 2 diikuti oleh 309 peserta yang berasal dari dojang unit seluruh Kabupaten Klaten,” kata Ketua Pengkab TI Klaten, Sugeng Riyadi.

Menurut Sugeng, ejuaraan taekwondo tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menyaring bibit-bubit atlet yang potensial sehingga ke depannya akan dibina untuk persiapan event yang levelnya lebih tinggi seperti Kejurda atau bahkan tingkat nasional.

Sesuai aturan, wasit yang mempimpin jalannya pwrtandingan semuanya didatangkan dari Pengprov Tl Jateng. pembukaan Andromeda Cup dihadiri Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, perwakilan Disparbudpora, dan perwakilan cabang olahraga pencak silat.

”Kejuaraan ini sudah yang kedua kali digelar, yang pertama dulu diadakan di Balaidesa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Rencananya, kejuaraan ini akan diagendakan rutin, bisa dilaksanakan setiap tahun,” kata Sugeng Riyadi. (Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun