Presiden Sepakbola Bulgaria Mengundurkan Diri, Pascapelecehan Rasis Bulgaria Vs Inggris

presiden-sepak-bola-bulgari
FOTO DIRI : Borislav Mihaylov, presiden Uni Sepak Bola Bulgaria. (theguardian.com)

INGGRIS,suaramerdekasolo.com – Borislav Mihaylov, presiden Uni Sepak Bola Bulgaria, telah mengundurkan diri. Setelah kualifikasi Euro 2020 Inggris di Sofia pada hari Senin, dimana pertandingan dua kali dihentikan karena penyalahgunaan rasial yang terus-menerus dari para pendukung tuan rumah.

Surat pengunduran diri Mihaylov akan disampaikan kepada anggota Komite Eksekutif FA negara itu pada hari Jumat seperti dirilis dari theguardian

Sebuah pernyataan dari BFU pada pagi hari setelah kekalahan 6-0 melawan Inggris, berbunyi: “Hari ini presiden FA Bulgaria Borislav Mihaylov telah mengundurkan diri dari posisinya – surat pengunduran dirinya akan diberikan kepada anggota Komite Eksekutif FA di pertemuan hari Jumat ini.

“Itu terjadi setelah tekanan selama beberapa hari terakhir; situasi yang tidak positif untuk sepakbola Bulgaria atau Football Union sendiri. Setelah bertahun-tahun dalam posisi dan karena jaringan kontak internasionalnya, Mihaylov mengatakan dia siap untuk terus membantu sepak bola Bulgaria berkembang dengan cara apa pun yang memungkinkan,” pernyataan resmi BFU.

Baca : Marc Maquez Kandidat Juara Dunia ke-8, Kunci Kemenangan di Sirkut Buriram

Namun penjaga gawang Bulgaria, Plamen Iliev memberikan pembelaan. Ia mengatakan bahwa suporter tuan rumah “berperilaku baik” selama pertandingan. Ia menuding para pemain Gareth Southgate “sedikit bereaksi berlebihan”.

“Jika saya jujur, saya percaya mereka [para penggemar] berperilaku baik hari ini,” kata Iliev. “Tidak ada penyalahgunaan [sejauh yang saya bisa dengar] dan saya pikir mereka [pemain Inggris] sedikit bereaksi berlebihan. Publik berada pada level yang baik – saya tidak mendengar bahasa buruk apa pun yang digunakan terhadap pemain mereka atau pemain kami,” kata Iliev. (*)

Baca : Baru 26 Tahun, Mampukan Marquez Pecahkan Rekor Agostini?

Editor : Budi Sarmun