Tim Solo Buka Kemenangan di Duel Perdana, Kejurprov Yunior Bola Voli Jateng

voli-putra-solo
ASAH SPIKE: Sejumlah awak tim yunior voli putra Solo mengasah spike dalam latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, pekan lalu.

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim putra dan putri Solo membuka kemenangan pada duel perdana Kejurprov Yunior Bola Voli Jateng yang digelar di GOR Satria Purwokerto, Senin (14/10). Tim putra unggul 2-0 atas Salatiga dalam pertarungan penyisihan grup H.

Viko Zulfan Aditya dkk mengemas skor 25-15 untuk memenangi set pertama. Selanjutnya, mereka menyudahi perlawanan anak-anak Salatiga dengan angka 25-14 pada set kedua. Selain Salatiga dan Solo, grup H juga dihuni tim Jepara dan Kabupaten Magelang.

‘’Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan kemenangan telak. Hal ini makin memacu semangat anak-anak guna menghadapi lawan-lawan berikutnya di fase penyisihan,’’ kata pelatih tim putra Solo, Sutrisno Herlambang.

Kemenangan tim putra tersebut dibuntuti sukses tim putri yang dibesut pelatih Marwoto. Salma Ayu Azizah cs menundukkan Banjarnegara, 2-0. Skuad Kota Bengawan membuka keunggulan dengan 25-18 pada set pertama. Kemenangan itu membuat permainan mereka kian berkembang. Kendati tim Banjarnegara meningkatkan perlawanan, set kedua kembali disabet tim Solo dengan 25-20

Marwoto mengungkapkan, sejak awal awak pasukannya menunjukkan ketenangan dalam menjalani duel. Kekompakan antarpemain membuat mereka bermain lepas. Hal itu justru membuat permainan mereka kian berkembang.

‘’Anak-anak sangat percaya diri di laga pertama. Hal itu justru membuat penampilan mereka cukup optimal, serta banyak serangan yang menghasilkan poin,’’ ujar Marwoto.

Tim putri Solo berada di grup Y. Tim-tim lain yang menghuni grup tersebut adalah kontingen Sragen dan Kendal. Dua tim yang menempati peringkat atas lolos dalam fase penyisihan grup, serta menuju babak delapan besar. Secara keseluruhan terdapat 17 tim putri yang bertarung pada kejurprov yunior di Purwokerto tersebut.

Sementara itu terdapat 27 tim putra yang bertanding di ajang yang sama. Menurut pelatih tim putra Solo, Sutrisno, dua tim terbaik pada masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar. ‘’Pertarungan sangat berat, karena banyak kota/kabupaten yang mengirimkan tim di kelompok putra. Tapi kami tetap menargetkan langkah menuju duel final,’’ tandas dia.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun