Jelang laga Liga 3 Regional Jawa, Pemain Persebi Dievaluasi

persebi-lawan-persekat
BEREBUT BOLA: Awak Persebi berebut bola dengan pemain Persekat Tegal dalam laga di Stadion Pandan Arang Boyolali beberapa waktu lalu.(suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Menjelang gelaran Liga 3 PSSI Zona atau Regional Jawa 2019, Persebi terus melakukan pembenahan interen. Salah satunya adalah evaluasi para pemain.

“Semabri menunggu jadwal dari PSSI, kami melakukan evaluasi terhadap seluruh pemain,” ujar pelatih Persebi, Ahmad Sukisno. Dijelaskan, saat ini ada 24 pemain yang diikat kontrak untuk memperkuat Persebi mengarungi Liga 3 PSSI Wilayah Jateng. Hingga kemudian mereka berhasil mengantarkan Persebi masuk semifinal wilayah Jateng sekaligus berlaga di Zona Jawa.

Namun demikian, ujar Sukisno, kondisi pemain perlu dievaluasi guna melihat kebutuhan tim ke depan. Pasalnya, persaingan di tingkat Zona Jawa dipastikan lebih keras.

“Dimana kualitas permainan setiap tim juga lebih bagus dibandingkan saat Liga 3 Wilayah Jateng. Kalau tidak ada pembenahan, maka dikhawatirkan Persebi tak bisa bicara banyak.”

Baca : HUT 73 PSIK, Semua Rindu Kejayaan PSIK

Baca : Adi Joko Dkk Giliran Latih Tanding ke Sukoharjo

Hanya saja, terkait evaluasi tersebut, pihaknya tidak bisa bergerak sendiri. Artinya, pelatih hanya memberikan masukan kepada pihak manajemen guna mengontrak seorang pemain yang menjadi incaran sesuai kebutuhan tim.

“Biar manajemen yang memutuskan lebih lanjut. Yang jelas, kami sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen dan sepakat melakukan pembenahan tim secara keseluruhan.”

Namun sebagai gambaran, pihaknya menginginkan pemain yang bisa bersaing dan tak mudah putus asa. Yaitu, pemain yang mampu bergerak lincah baik pergerakan dengan bola maupun tanpa bola. Sekaligus memiliki naluri mencetak gol bagi penyerang.

Baca : 130 Karateka Ikuti Gashuku-Ujian Dan, Ajang Regional Lemkari di Donohudan

Untuk sementara, pihaknya memberi kesempatan berlibur beberapa hari kepada para pemain. Namun, mereka tetap diminta menjaga kebugaran karena secepatnya akan kembali dipanggil untuk pemusatan latihan. (Joko Murdowo)

Baca : Taekwondoin KKO Sumbang Emas Tim Solo

Editor : Budi Sarmun