Tim Voli Putra Solo Juara Grup H Kejurprov Yunior Jateng

tim-yunior-voli-putra-solo
PEMATANGAN SPIKE : Sejumlah awak tim yunior voli putra Solo melakukan pematangan spike pada latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, pekan lalu. (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim putra Solo menjadi juara Grup H pada fase penyisihan Kejurprov Yunior Bola Voli Jateng 2019. Posisi tersebut dicapai setelah Viko Zulfan Aditya dkk tidak pernah kalah pada tiga kali pertandingan yang telah dilaluinya.

Pada hari kedua duel di GOR Satria Purwokerto, Selasa (15/10), tim Kota Bengawan menundukkan Kabupaten Magelang, 2-0. Unggul 25-20 di set pertama, berlanjut pada kemenangan juga dengan skor 25-20 pada set kedua.

Awak tim besutan pelatih Sutrisno Herlambang itu menentukan posisinya di urutan puncak grup pada laga kedua di hari yang sama versus Jepara. Viko membuka kemenangan 25-18 pada set pertama.

Selanjutnya mereka menyudahi perlawanan tim Kota Ukir dengan skor 25-15. Sehari sebelumnya, anak-anak Solo menang 2-0 (25-15, 25-14) atas tim Salatiga.

‘’Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan fase penyisihan di Grup H ini, semuanya dengan hasil positif. Anak-anak bermain bagus, sehingga tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk meraih kemenangan,’’ kata Sutrisno.

Sistem Gugur

Pria yang juga karyawan Dinas Perhubungan Pemkot Surakarta itu menambahkan, dua tim teratas di masing-masing grup akan lolos ke fase berikutnya, yakni babak 16 besar. Pada fase tersebut, tim-tim akan bertanding menggunakan sistem gugur.

‘’Saya minta anak-anak tetap berkonsentrasi penuh dalam laga-laga lanjutan nanti. Sebab, menjadi juara grup baru satu langkah yang kami jalani untuk menembus partai final,’’ tutur dia.

Sementara itu, tim putri yang berada di Grup Y juga memenangi pertarungan keduanya. Skuad polesan pelatih Marwoto tersebut unggul menundukkan tim Kendal, 2-0. Merebut kemenangan 25-12 pada set pertama, Salma Ayu Azizah kemudian menyempurnakan kemenangan 25-18 pada set kedua. Sehari sebelumnya, mereka mengalahkan Banjarnegara, 2-0 (25-18, 25-20).

‘’Anak-anak ‘on fire’. Mereka bermain sangat bagus, sehingga membuat permainan Kendal tidak bisa berkembang. Tren ini akan berusaha terus kami pertahankan,’’ tandas Marwoto.(Setyo Wiyono)

Editor : Budi Sarmun