Putri Solo Jawara Kejurprov Bola Voli Yunior Jateng

Tim Putri Voli Solo Juara Kejurprov Yunior Voli Jateng 2019
JUARA: Kapten tim yunior putri Solo Salma Ayu Aziza menerima trophi juara Kejurprov Yunior Bola Voli Jateng di GOR Satria Purwokerto, Kamis (17/10).(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Tim Putra Peringkat Ketiga

SOLO,suaramerdekasolo.com – Gelar juara yunior Jateng sukses diraih tim voli putri Solo. Salma Ayu Azizah dkk menjadi jawara setelah menundukkan skuad Sragen, tiga set tanpa balas, dalam pertarungan puncak Kejurprov Yunior Bola Voli Jateng di GOR Satria Purwokerto, Kamis (17/10).

‘’Alhamdulillah, kami mampu memenuhi harapan untuk menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini. Anak-anak bermain dengan semangat luar biasa,’’ kata pelatih tim putri Solo, Marwoto, Jumat (18/10).

Tekanan keras diterapkan pasukan besutan pelatih Marwoto itu sejak awal duel. Set pertama pun diakhiri dengan selisih angkat telak, 25-13. Hasil itu melecut anak-anak Sragen untuk bangkit. Pada babak kedua tim Bumi Sukowati meningkatkan perlawanan. Kendati demikian, kemenangan tetap jadi milik Tim Kota Bengawan, 21-18, sehingga membuat kedudukan menjadi 2-0.

Tak ingin kalah, skuad Sragen berusaha meraih keunggulan di set ketiga. Mereka menggencarkan serangan-serangan, serta memperkokoh pertahanan. Namun rasa percaya tinggi tim Solo, membuat Salma dkk bermain lebih bagus. Mereka pun akhirnya menyudahi perlawanan Sragen, 25-21.

Baca: Tim Voli Putra Solo Juara Grup H Kejurprov Yunior Jateng

Baca Juga: Solo Singkirkan Purbalingga di Fase 16 Besar

Hasil Revans

Hasil final itu sekaligus revans Sri Wahyuni cs terhadap Sragen, yang sebelumnya bertemu di fase penyisihan Grup Y. Pada penyisihan yang hanya memburu dua set kemenangan itu, Solo kalah 0-2 (18-25 dan 23-25).

Marwoto memuji kekompakan, daya juang dan motivasi tinggi skuadnya pada ajang yang diikuti 17 tim putri dan 27 tim putra se-Jateng itu. ‘’Mereka selalu bersemangat dan main lepas dalam setiap pertandingan, sehingga meraih hasil maksimal,’’ tuturnya.

Tiket final tim yunior putri diraih setelah mereka menyingkirkan Grobogan di babak semifinal, 3-0 (25-20, 25-18 dan 25-22). Sebelumnya, mereka juga mengandaskan Kota Semarang, 3-2 (25-22, 24-26, 25-26, 18-25 dan 15-9).

Sementara itu, di kelompok putra gelar juara diraih Kebumen dan runner up Grobogan. Tim yunior putra Solo harus puas menempati peringkat ketiga di ajang yang sama. Viko Zulfan Aditya dkk menggenggam medali perunggu setelah mengalahkan Sragen, 3-1.

Mereka gagal menuju final usai dikandaskan Kebumen, 1-3. ‘’Penerimaan bola pertama atau recieved yang kurang bagus, membuat kami kalah dalam semifinal. Tapi anak-anak sudah berusaha main maksimal,’’ tutur pelatih tim putra Solo, Sutrisno Herlambang.(Setyo Wiyono)

Simak: Vita Gagal Raih Poin Pada Duel Pertama, Kalah dari TNI AU di Livoli Divisi…

Editor: Budi Sarmun