Vita Solo Akhiri Siklus Degradasi dari Divisi Utama

Tim-Putri-Voli-Vita-Solo
PUKULAN SPIKE: Pemain tim Vita Solo Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila bersiap melepas pukulan spike dibayangi blok dua pemain JWS Sulut di GOR Dimyati Tangerang, Kamis (17/10).(suaramerdekasolo.com/dok Livoli)

*Kejurnas Livoli Divisi Utama

SOLO,suaramerdekasolo.comTim putri Vita Solo gagal merebut tiket semifinal Livoli Divisi Utama, karena kalah 0-3 (17-25, 20-25, 17-25) dari Kharisma Bandung, Jumat (18/10). Kendati demikian, tim Solo itu memastikan diri mengakhiri siklus degradasi pada Kejurnas Livoli Divisi Utama 2019. Kepastian tersebut diperoleh setelah Tias Maharani dkk berhasil merebut kemenangan dalam pertarungan melawan JWS Sulut di GOR Achmad Dimyati Tangerang, Kamis (17/10).

‘’Alhamdulillah, kami telah aman untuk bertahan di Divisi Utama, tak lagi degradasi seperti dua kali pengalaman yang sudah-sudah. Namun anak-anak akan tetap berusaha memperbaiki permainan untuk merebut poin pada laga-laga berikutnya,’’ kata pelatih Vita Jumpa TNI AU di Laga Perdana, Duel di Livoli Divisi Utama, Jumat (18/10).

Tim bentukan klub amatir Vita itu menang 3-0 ketika menghadapi JWS Sulut. Anak-anak Solo harus bertarung keras untuk memenangi set pertama, 25-23. Pada set kedua, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila bermain lebih tenang dan kembali unggul 25-16. Mereka lalu memenangi set ketiga, 25-27.

‘’Itu kemenangan pertama tim kami, setelah kalah pada dua kali pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan dapat lebih memacu semangat awak tim untuk meraih kemenangan selanjutnya, meski sangat berat,’’ tambah asisten pelatih, Budi M Romdhani ‘’Olga’’ Ardhiansyah.

Baca: Putri Solo Jawara Kejurprov Bola Voli Yunior Jateng

Baca Juga: Solo Singkirkan Purbalingga di Fase 16 Besar

Dua Kali Kalah

Sebelumnya, tim Kota Bengawan kalah dua kali berturut-turut di penyisihan Grup X. Vita tunduk 1-3 (25-15, 19-25, 25-12 dan 25-17) dari TNI AU, Senin (14/10). Pasukan Agus kembali kalah pada laga keduanya, melawan Bank Jatim, Rabu (16/10). Anak-anak Solo kalah 18-25, 25-21, 13-25 dan 21-25. Hal itu membuat Vita berada di klasemen akhir Grup X. Sedangkan juru kunci klasemen akhir Grup Y ditempati JWS Sulut.

‘’Karena hanya ada tujuh tim putri pada Divisi Utama 2019, maka hanya ada satu tim yang degradasi dan dua tim yang akan promosi dari Divisi I,’’ jelas Agus Suyanto.

Vita Solo juga telah mengalami naik- turun di ajang Livoli. Pada Livoli Divisi I 2014 di Banyuwangi, tim itu menjadi runner up sekaligus meraih tiket promosi ke Divisi Utama. Namun dalam Divisi Utama 2015, Vita terdegradasi.

Tim yang bermarkas di Penumping Solo itu kembali mendapat tiket promosi setelah menjadi runner up Livoli Divisi I 2016 di Ungaran. Tapi saat bersaing pada Divisi Utama 2017 di Tangerang, Vita lagi-lagi tereliminasi. Tiket promosi pun kembali diraih Vita dari Livoli Divisi I 2018 di Tangerang.(Setyo Wiyono)

Simak: Vita Gagal Raih Poin Pada Duel Pertama, Kalah dari TNI AU di Livoli Divisi…

Editor: Budi Sarmun