Lilyana : Banyak Pebulutangkis Muda yang Potensial

lilyana-natsir-bulutangkis
LEGENDA : Legenda bulutangkis Indonesia Lilyana Natsir memberikan keterangan dalam jumpa pers menjelang event Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di rumah dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (26/10). Audisi yang digelar PB Djarum akan digelar di GOR RM Said Karanganyar pada 27-29 Oktober. (suaramerdekasolo.com/dok)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com. Legenda  bulutangkis Indonesia, Lilyana Natsir menilai, pebulutangkis muda di Indonesia banyak yang menguasai teknis bermain tepok bulu dengan bagus. 
Hal itu diungkapkannya, dalam jumpa pers menjelang event Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di rumah dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (26/10). 
Audisi yang digelar PB Djarum akan digelar di GOR RM Said Karanganyar pada 27-29 Oktober. 
“Potensi mereka ada. Saat saya mulai berlatih badminton di usia 9 tahun, namplek saja nggak kena. Sekarang di usia yang sama, mereka sudah menguasai berbagai teknik dengan bagus,” tuturnya. 
Dia berpesen pada atlet muda, agar tidak puas diri dalam berlatih. 
“Kalau gagal, coba lagi, sampai sukses. Yang sudah berhasil, jangan puas diri. Tidak ada yang bisa diraih secara instan. JIka lolos mendapatkan beasiswa, nanti di PB Djarum akan ditempa menjadi atlet dengan latihan dan disiplin tinggi,” ujarnya.   

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono berharap, dari audisi yang digelar di Karanganyar, nantinya lahir pahlawan badminton yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 
“Kami mendukung. Mana yang diperlukan, akan kami fasilitasi, agar Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis bisa rutin digelar di Karanganyar,” imbuhnya.
(Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun