289 Pebulutangkis Lolos Tahap Screening

audisi-umum-beasiswa-bukutangkis-2019
AUDISI : Peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 menjalani tahap screening di hari pertama audisi, Minggu (27/10), di GOR RM Said, Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

*Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com. Sebanyak 289 pebulutangkis dinyatakan lolos tahap screening di hari pertama Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di GOR RM Said Karanganyar, Minggu (27/10).

Total, ada 683 peserta yang mengikuti audisi yang digelar PD Djarum. Audisi di Karanganyar (Solo Raya) merupakan seri keempat, dari lima seri yang digelar. Tiga seri sebelumnya diadakan di Bandung, Purwokerto dan Surabaya, sedangkan seri kelima akan digelar di Kudus.

Final audisi akan dilaksanakan di Kudus pada 20-22 November mendatang, mempertemukan para peraih Super Tiket dari lima seri audisi.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pebulutangkis yang lolos tahap screeding di audisi Solo Raya terdiri dari 110 pebulutangkis di kelompok usia U-11 putra, 32 peserta U-11 putri), 105 peserta U-13 putra dan 42 peserta U-13 putri.

“Peserta yang lolos tahap screening, akan memasuki babak turnamen dengan sistem gugur untuk menentukan pebulutangkis yang akan maju ke babak final,” katanya.

Sebanyak 12 Super Tiket disiapkan, untuk peserta audisi di Solo Raya. Yakni 8 tiket untuk semifinalis putra U-11 dan U-13, serta 4 tiket untuk finalis putri U-11 dan U-13.

“Di luar itu, kami siapkan Super Tiket tambahan, untuk pemain yang berbakat namun tersisih di babak sebelumnya. Jumlahnya berapa, belum bisa dipastikan,” katanya. (Irfan Salafudin) 

Editor : Budi Sarmun