48 Peserta Lolos Babak Penyisihan, Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

audisi-bulutangkis-karanganyar
AUDISI : Seorang peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 melakukan service, saat bertanding di GOR RM Said Karanganyar, Senin (28/10). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Sebanyak 48 peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 lolos babak penyisihan, yang digelar di hari kedua audisi, Senin (28/10) di GOR RM Said Karanganyar. Total, ada 289 pebulutangkis yang berlaga di babak penyisihan.

Selanjutnya, 48 atlet yang lolos akan kembali bertanding dua  kali pada hari terakhir audisi, Selasa (29/10), untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan Super Tiket menuju final audisi di Kudus, 20-22 November mendatang.
Mereka yang lolos rinciannya adalah 16 peserta kelompok U-11 putra, 8 peserta U-11 putri, 16 peserta U-13 putra dan 8 peserta U-13 putri.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, dari sisi kualitas, penampilan atlet yang berlaga di babak penyisihan sudah cukup bagus.

Baca : 289 Pebulutangkis Lolos Tahap Screening

“Dibandingkan waktu tahap screening, di babak penyisihan ini kualitas masing-masing atlet sudah lebih terlihat. Lawan yang dihadapi sudah seimbang, sehingga masing-masing atlet bisa memunculkan kelebihannya,” tuturnya.

Dalam babak penyisihan, tiap atlet bermain full games (21 poin atau sampai selesai). “Kemampuan tiap atlet bisa terekspos, karena bermain full,” katanya.

Dia mengatakan, 48 peserta yang lolos babak penyisihan, akan bertanding di hari terakhir audisi, untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan Super Tiket.
“Selain Super Tiket utama yang sudah disiapkan, juga akan diberikan Super Tiket tambahan untuk atlet yang potensial, namun tersisih di babak penyisihan. Jumlahnya berapa, belum dipastikan. Tergantung nanti, mana yang layak dapat Super Tiket,” imbuhnya. (Irfan Salafudin) 

Baca : 863 Pebulutangkis Ikut Tahapan Screening Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019

Editor : Budi Sarmun