Butet : Yang Dapat Jangan Puas Diri, Yang Gagal Jangan Putus Asa

audisi-bulutangkis-karanganyar-2019
MENUJU FINAL : Peraih Super Tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 berdiri menanti namanya dipanggil untuk ke atas panggung, sebelum seremoni penutupan audisi di GOR RM Said Karanganyar, Selasa (29/10).

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com, Pebulutangkis yang berhasil mendapatkan Super Tiket untuk laga final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kudus, 20-22 November, diminta jangan berpuas diri. 
Sementara yang gagal meraih Super Tiket diminta tidak putus asa dan tetap tekun berlatih, karena masih bisa mengikuti audisi di lain waktu. 

Permintaan itu disampaikan Anggota Tim Pencari Bakat Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Lilyana Natsir, saat penutupan audisi wilayah Soloraya di GOR RM Said Karanganyar, Selasa (29/10). 

Butet, panggilan akrab legenda bulutangkis Indonesia itu, menilai perolehan Super Tiket masih tahap awal dari jalan panjang menuju atlet badminton profesional. 
“Ini masih tahap awal. Jangan merasa puas, meski sudah mendapatkan Super Tiket. Setelah ini, final di Kudus menanti. Harus tetap berlatih, jaga semangat agar berlatih keras,” pesannya.

Baca : Tingkatkan Kemampuan, 35 Pelatih Atletik Ikuti Pelatihan Level Madya

Baca : Pebulutangkis Karanganyar Raih Super Tiket

Sedangkan bagi yang belum lolos ke final audisi, Butet berpesan untuk tidak patah semangat dan berkecil hati.  
“Latihan lagi lebih keras. Masih ada audisi tahun depan. Gagal itu biasa. Tidak ada yang instan. Kakak-kakak senior itu tidak ada yang belum pernah merasakan gagal. Tapi dengan latihan keras, memotivasi diri untuk tampil lebih baik ke depan, kendala bisa dihadapi,” tandasnya. 

Sebanyak 28 pebulutangkis mendapatkan Super Tiket pada audisi wilayah Soloraya. Dari jumlah itu, 12 pemain mendapatkan tiket dari pertandingan full sesi turnamen, sementara 16 pemain mendapatkan tiket tambahan berdasarkan pilihan Tim Pencari Bakat. (Irfan Salafudin) 

Baca : Laudya Dua Kali Mendapatkan Super Tiket Tambahan

Editor : Budi Sarmun