Laudya Dua Kali Mendapatkan Super Tiket Tambahan

laudya-clarissa-rhamadani
MENUJU FINAL : Laudya Clarissa Rhamadani memperlihatkan Super Tiket yang diraihnya di Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 Wilayah Soloraya di GOR RM Said Karanganyar, Selasa (29/10). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com. Dua kali merebut Super Tiket dan dua-duanya adalah Super Tiket pilihan alias berdasarkan pilihan Tim Pencari Bakat.
Itulah yang dialami Laudya Clarissa Rhamadani. Gadis asal Kabupaten Semarang ini, namanya disebut sebagai peraih Super Tiket tambahan, di penutupan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 wilayah Soloraya di GOR RM Said Karanganyar, Selasa (29/10).

Lega, itu yang dirasakan siswa kelas VI SDN Sidomulyo 3 ini, setelah berhasil mendapatkan tiket untuk berlaga di final audisi di Kudus, 20-22 November mendatang.

Baca : Pebulutangkis Karanganyar Raih Super Tiket

Sebab, kesempatannya untuk bisa mendapatkan beasiswa dan dibina sebagai atlet badminton profesional di bawah asuhan PB Djarum, kembali terbuka.
“Di audisi tahun lalu, saya juga mendapatkan Super Tiket tambahan. Maju ke final, masuk peringkat 11 besar. Namun gagal masuk karantina, karena yang diambil hanya tiga orang,” kenangnya, ditemui usai penutupan audisi.
Tak patah semangat, dia kembali mengikuti audisi tahun ini dan kembali mendapatkan Super Tiket tambahan.

“Seperti mengulang tahun lalu. Yang jelas, saya harus mempersiapkan fisik, teknik dan mental lebih baik. Pantang menyerah. Semangat, kerja keras, berjuang,” tegas gadis yang mengaku selalu menjaga optimismenya, untuk bisa masuk ke PB Djarum.  

Baca : Minim, Atlet yang Peroleh Intervensi Psikologis

Berlatih badminton selama empat tahun terakhir dan kerap meraih prestasi di turnamen regional, Laudya mengaku, tertarik bermain tepok bulu atas keinginannya sendiri. “Soalnya pingin jadi seperti Lilyana Natsir,” ujarnya.

Laudya menambahkan, pengalaman bermain di berbagai pertandingan, termasuk di audisi PB Djarum, mengajarkan banyak hal tentang dunia bulutangkis.
“Selalu jaga optimisme. Sebab, lawan yang ditemui beragam. Ada yang susah ditaklukkan, ada yang gampang. Namun prinsipnya, tidak boleh meremehkan siapapun yang dihadapi,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Baca : Setelah 3 Kali Audisi, Joase Berhasil Raih Super Tiket Pertama

Editor : Budi Sarmun