Pebulutangkis Karanganyar Raih Super Tiket

Tanaya-Yafiyah-Darojat
FOTO DIRI : : Tanaya Yafiyah Darojat (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com -Tanaya Yafiyah Darojat, pebulutangkis Karanganyar, berhasil merebut Super Tiket Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019.

Dia berhasil mengalahkan rekan satu klubnya di PB PMS, Chelsea Natswa Maharani dari Solo dengan rubber set 21-15, 19-21 dan 21-13.
Ditemui usai bertanding di GOR RM Said Karanganyar, Selasa (29/10), Tanaya mengaku, Super Tiket itu adalah yang pertama diraihnya dari keikutsertaan di tiga audisi.

“Tahun 2017 dan 2018 ikut audisi, kalah. Cuma sampai delapan besar. Alhamdulillah, tahun ini berhasil dapat Super Tiket. Senang banget,” kata gadis kelahiran 18 Maret 2007.

Baca : Kalah di Empat Audisi, Chelsea Pantang Menyerah

Siswa kelas VII MTsN 1 Karanganyar ini bercerita, meski pernah beberapa kali menjuarai turnamen regional, namun mendapat Super Tiket adalah salah satu pencapaian. Sebab, persaingannya ketat.

Gadis 12 tahun ini mengaku tertarik bermain badminton sejak TK, setelah melihat ayahnya bermain tepok bulu di turnamen kampung.

“Setelah itu mulai berlatih. Dan tiga tahun terakhir, bergabung di PB PMS Solo, berlatih di situ,” ujarnya.

Tanaya mengaku akan lebih giat berlatih, sebelum keberangkatannya ke Kudus mengikuti final audisi, 20-22 November mendatang.

Baca : Minim, Atlet yang Peroleh Intervensi Psikologis

“Selama ini latihan pagi-sore. Rata-rata 2-3 jam. Saya lebih diarahkan sebagai pemain tunggal,” ujarnya.

Dia berharap, dari audisi beasiswa tersebut, akan mengantarkannya meraih cita-cita sebagai pebulutangkis level dunia. “Seperti Lilyana Natsir dan Jonathan Christie,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Baca : Tim Dayung Puspenerbal Siap Berlaga di Pantai Payangan Jember

Editor : Budi Sarmun