Empat Pebola Voli Solo Perkuat Tim Jateng

Voli Solo
ASAH KEMAMPUAN: Sejumlah atlet yunior bola voli Solo mengasah kemampuan spike pada latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Manahan.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Bertarung pada Kejurnas Yunior di Bulungan

SOLO,suaramerdekasolo.com – Empat pebola voli putra Solo akan memperkuat tim Jateng pada Kejurnas Yunior yang digelar di GOR Bulungan Jakarta, Minggu-Sabtu (3-9). Para atlet Kota Bengawan tersebut adalah Viko Zulfan Aditya (toser/setter), Gilang Firmansyah (quicker), Ridwan Yordani (allround), serta Aria Diva Wiratama (libero).

‘’Kamis (31/10) malam, anak-anak itu berangkat ke Semarang atas panggilan Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jateng,’’ kata pelatih tim putra Pengkot PBVSI Solo, Sutrisno Herlambang, Minggu (3/11).

Empat pemain tersebut turut mengantarkan tim putra Kota Bengawan merebut gelar juara tiga Kejurprov Yunior Voli Jateng yang diselenggarakan di GOR Satria Purwokerto, 13-17 Oktober lalu. Viko dkk kalah 1-3 dari tim Kebumen pada semifinal kejuaraan tersebut. Namun mereka kemudian merebut peringkat ketiga setelah menundukkan skuad Kudus, 3-1.

‘’Empat pemain yang dipanggil Jateng itu merupakan tulang punggung tim saat kejurprov yunior di Purwokerto, dua pekan lalu,’’ ungkap Sutrisno.

Simak: Minim, Atlet yang Peroleh Intervensi Psikologis

Simak Juga: Telan Kekalahan, Sepak Bola CP Mendapat Pelajaran Berharga

Dua Debutan

Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Surakarta itu menambahkan, performa para anak asuhnya rata-rata memang bagus pada kejurprov di Banyumas itu. Namun pemanggilan Pengprov kemungkinan didasari kebutuhan tim Jateng, sehingga terdapat empat pemain putra Solo yang direkrut.

‘’Dari empat anak tersebut, dua orang pernah bertarung di arena kejurnas sebelumnya, serta dua lainnya pemain debutan,’’ turutnya.

Pada ajang serupa tahun lalu, Viko dan Gilang telah turut memperkuat tim Jateng. Bahkan keduanya berperan membantu Jateng menggenggam gelar juara putra pada kejurnas yunior bola voli 2018 di Ngawi. Sementara itu Ridwan dan Arya Diva baru kali ini mengikuti kejurnas yunior.

Kendati demikian, Sutrisno menilai kemampuan para pebola voli muda Kota Bengawan tersebut dapat diandalkan. Mereka juga dirasa bisa cepat beradaptasi dalam tim Jateng.

Pengurus Pusat PBVSI dalam rilisnya menyebut kejurnas itu bakal diikuti tujuh tim putra dan tujuh putri dari delapan provinsi, termasuk Jateng. Artinya ada provinsi yang hanya mengirimkan satu tim putra dan provinsi lain mengirim satu tim putri.(D11)

Baca:Jelang Popnas, Dua Karateka Solo Jalani Training Camp di Semarang

Baca Juga: Fencer Solo Raih Sembilan Tiket Menuju PON Papua 2020

Editor: Budi Sarmun