Klaten Raih 5 Emas Kejurprov Bulutangkis

klaten-juara-kejurprov-bulutangkis

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Prestasi membanggkan diraih para pebulutangkis muda Klaten diajang Kejuaraan Bulutamgkis Provinsi (Kejurprov) 2019, 31 Oktober – 2 November 2019 yang berlangsung di USM Semarang.

Klaten berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 perunggu dari kejuaraan kelompok umur itu. Prestasi itu membuat Ketua Persatuan Bukutangkis Seluruh Indoneaia (PBSI) Klaten, Harjanta semakin bersemangat dalam mendorong pembinaan atlet usia dini.

”Dari Kejurprov Bulutangkis, Klaten meraih 5 emas dan 1 perunggu. Capaian ini semoga menjadi pemicu semangat agar semakin giat berltih,” kata Harjanto, Minggu (3/11).

Adapun atlet yang berprestasi pada Kejurprov 2019 di Semarang untuk Kabupaten Klaten adalah arifa (Juara 1 Tungga Usia Dini Putri), Tegar (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putra), dan Yarits (Juara 1 Tunggal Anak Putra).

Sedangkan di nomor ganda, pasangan Yarits/Lintang berhasil meraih Juara 1 Ganda Anak Putra dan pasangan Debora/Elvira meraih Juara 1 Ganda Dewasa Putri. Satu medali perunggu diraih Tiyas di nomor Tunggal Pra Usia Dini Putri.

”Mereka adalah bibit-bibit muda bulutangkis Klaten yang berpeluang menyumbangkan medali bagi Klaten diajang Porprov. PBSI akan melakukan pembinaan agar preatasi atlet semakin berkembang,” tegas Harjanta.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun