Indonesia U23 vs Iran U23 Jadi Ajang Stadion Manahan Baru

porprov-jateng-2
CEK LAPANGAN: Sejumlah personel tim verifikasi KONI Jateng didampingi jajaran KONI Surakarta cek Stadion Manahan, Kamis (26/9). (suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

SOLO,suaramerdekasolo.com Stadion Manahan Solo yang baru saja direnovasi dijadwalkan sebagai lapangan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Indonesia U23 melawan Iran U23. Tentu saja pertandingan berskala internasional itu menjadi ajang pembuktian stadion Manahan beserta Kota Solo dalam kesiapan menyambut piala dunia U21.

Laga resmi internasional yang dijadwalkan digelar Rabu, 13 November 2019 dipridiksikan akan menyedot ribuan suporter dan masyarakat umum.

Pengurus Pasoepati, Ginda Ferachtriawan mengatakan, masyarakat umum tentunya ingin melihatkan Garuda Muda bertanding, sekaligus duduk di kursi stadion yang baru direnovasi.

” Bahkan tidak hanya dari Solo, maayarakat dari luar kota saya yakin akan datang ke Stadion Manahan Solo ,” kata, Rabu (30/10).

Baca : Berita Duka : Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

FOTO DIRI : Pengurus Pasoepati, Ginda Ferachtriawan/ facebook

Ginda berharap seluruh pihak untuk menunjukkan sikap terbaik selama pertandingan berlangsung. Ia meminta penonton untuk menjaga sikap selama di dalam stadion. Beberapa penonton diminta untuk menyesuaikan diri, sebab stadion Manahan kini telah menggunakan sistem single seat dimana satu orang duduk di satu kursi.

Suporter juga diminta untuk mendukung timnas dengan cara-cara yang baik. Tidak boleh mengeluarkan lagu maupun ucapan yang rasis. Sementara itu bagi masyarakat di luar stadion diharapkan dapat menunjukkan sikap asli wong Solo yang ramah dan hangat.

Baca : Ananda Dhika Kuswardani Siswa SMA N 1 Mojolaban ini, Pemuda Polokarto Masuk Tim Sepak…

“Karena bisa jadi pembelajaran bagaimana olahraga dapat menjadi daya tarik wisata dan sebagai daya tarik kota itu sendiri. Bagaimanapun juga pertandingan nanti dilihat di penjuru dunia. Kalau kita bisa membuktikan, maka dunia akan semakin yakin terhadap Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia,” ucapnya anggota DPRD Kota Surakarta itu. (Budi Santoso)

Baca : Telan Kekalahan, Sepak Bola CP Mendapat Pelajaran Berharga

Editor : Sri Hartanto