Vita Solo Siapkan Tim Putri untuk Bertarung ke Bandung

Voli Vita Solo
ASAH PERFORMA: Sejumlah awak tim U17 voli putri Vita Solo mengasah performa di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan, Senin (4/11) malam.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Jelang Kejurnas Antar-Klub Bola Voli U17

SOLO,suaramerdekasolo.comKlub bola voli amatir Vita Solo menyiapkan tim putri untuk duel ke Bandung, 10-17 November mendatang. Mereka akan bertarung dalam Kejurnas Antar-Klub Bola Voli U17 yang rencananya diselenggarakan di GOR Padjajaran dan GOR Tri Lomba Juang, Kota Kembang tersebut.

‘’Sembilan puluh persen pemain, merupakan awak tim yang kami turunkan pada Kejurprov Yunior Jateng di Purwokerto, akhir Oktober lalu,’’ kata pelatih tim U-17 putri Vita, Marwoto, Selasa (5/11).

Hanya tiga dari 14 awak tim yunior peraih gelar juara Kejurprov Jateng, yang diganti. Mereka adalah toser Salma Ayu Azizah, quicker Prisa Ratna Andriyani dan open spiker Rindi Astuti. Ketiganya telah melampaui batas usia maksimal 17 tahun untuk bertarung di Bandung.

Empat belas atlet putri tim U17 tersebut dikumpulkan dan diinapkan dalam satu mes, sejak Senin (4/11). Selain demi meningkatkan kekompakan, hal tersebut bertujuan untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan, serta waktu istirahat para atlet agar lebih teratur.

Baca: Empat Pebola Voli Solo Perkuat Tim Jateng

Baca Juga: Putri Solo Jawara Kejurprov Bola Voli Yunior Jateng

Tak Kirim Tim Putra

Vita Solo hanya mengirimkan tim putri pada ajang pertarungan nasional para atlet U17 tersebut. Tim putra tidak dikirimkan, mengingat empat pemain pilarnya saat ini sedang membela tim Jateng pada Kejurnas Yunior yang diselenggarakan di GOR Bulungan Jakarta.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta, Agus Suyanto mendorong tim U17 tersebut untuk lebih meningkatkan performa, sebelum unjuk gigi di Kejurnas. Menurut pria yang juga pelatih tim senior putri Vita itu, para atlet remaja sudah saatnya meneruskan kiprah para seniornya di ajang provinsi maupun nasional.

‘’Kekompakan dalam bermain, sudah cukup bagus. Namun daya juang dan keberanian mereka untuk bertarung harus terus ditingkatkan,’’ tutur Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta itu.

Belum diketahui, berapa tim/klub yang akan bersaing pada perhelatan kejurnas U17. Namun Agus berharap agar awak tim racikan pelatih Marwoto dibantu asisten Budi ”Olga” M Romdhani Ardhiansyah tersebut mampu memenangi setiap pertandingan, mulai babak penyisihan.

‘’Semoga bisa mencapai semifinal, syukur-syukur bisa menembus final. Yang terpenting, persiapan tim dapat dimaksimalkan sebelum bertarung,’’ tandas dia.(Setyo Wiyono)

Simak: Lima Fencer Solo Bersiap ke Kejuaraan Asia

Simak Juga: Pra-PON Pencak Silat, Sapto Dkk Hadapi Persaingan Ketat di Jakarta

Editor: Budi Sarmun