76 Atlet dan Pelatih Popda Terima Penghargaan

tali-asih-atlet-popda-klaten
TALI ASIH : Disparbudpora Klaten menyerahkan tali asih kepada atlet yang berprestasi pada Popda tingkat Jateng di Monumen Juang ’45, Jonggrangan, Klaten Utara, Rabu (6/11).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten memberikan apresiasi dan menyerahkan tali asih kepada 76 atlet SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK dan pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Kepala Disparbudpora Klaten Wahyu Prasetyo mewakili Bupati Sri Mulyani di Monumen Juang ’45, Jonggrangan, Klaten Utara, Rabu (6/11). Tampak hadir Perwakilan Dinas Pendidikan Lasa, ketua cabang olahraga dan tamu undangan.

‘’Kami memberikan apresiasi dan menyerahkan tali asih kepada 76 atlet dan pelatih yang berprestasi pada Popda tingkat Jawa Tengah tahun 2019. Semog ini bisa menjadi pemacu semangat untuk terus berprestasi di jenjang yang lebih tinggi,’’ kata Wahyu Prasetyo disampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Purwanto.

Dia menambahkan, atlet yang menerima penghargaan terdiri atas 5 atlet SD/MI dan 4 pelatih. Pada Popda 2016 tingkat SD yang berlangsung Juni 2019, Klaten ada di posisi XXI dengan 2 emas dan 2 perunggu.

Untuk Popda Jateng tingkat SMP yang berlangsung April 2019, Klaten berada di peringkat VII dengan 8 emas, 2 perak, dan 5 perunggu. Prestasi itu diraih oleh 15 atlet dengan bimbingan 13 pelatih.

Sedangkan untuk Popda Jateng tingkat SMA/SMK, ada 24 atlet 15 pelatih yang menerima tali asih. Untuk Popda SMA, Klaten berada di urutan IV dengan 12 emas, 7 perak dan 4 perunggu dari berbagai cabang olahraga.

Terus Berprestasi

Dalam sambutannya Bupati berpesan, agar pemberian tali asih akan menjadi semangat lebih maju lagi. Tujuan pembinaan olahraga adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

‘’Kami berharap agar atlet-atlet yang berprestasi di Popda Jateng ini bisa terus dibina agar ke depan mereka bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Banyak bibit muda berbakat di Klaten yang nantinya bisa mengharumkan nama Klaten di berbagai event olahraga,’’ tegas Wahyu Prasetyo.

Salah satu cabang peraih penghargaan adalah taekwondo, yakni 1 emas dan 1 perak di Popda tingkat SMA. Kedua atlet itu adalah Gabriel Agustiara Prasetyowati, siswi SMPN 2 Klaten yang meraih Juara 1 di kelas under 59 kg putri dan Fakhirah Resti Juliana siswi SMAN 1 Karanganom yang meraih Juara 2 ke kelas under 52 kg putri.

‘’Kami harap, pemerintah terus memberikan perhatian kepada atlet dan pelatih berprestasi agar semakin bersemangat untuk berlatih, sehingga bisa mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Klaten,’’ kata Sugeng Riyadi, pelatih sekaligus Ketua Taekwondo Indonesia Klaten.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun