Atlet Gantolle Solo Raya Meraih Tiket Menuju Ke Papua 2020

Gantolle Jateng ke PON Papua 2020
LEPAS START: Atlet gantolle Solo, Sulis Widodo lepas start dalam latihan di Bukit Joglo kawasan Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Sulis merebut dua tiket menuju PON Papua 2020.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Genggam Perak dan Perunggu Pra-PON

SOLO,suaramerdekasolo.com – Atlet-atlet gantolle dari Solo Raya merebut tiket menuju PON Papua 2020. Tiket tersebut diraih pada ajang Pra-PON yang diselenggarakan di kompleks Lanud Sulaiman Bandung pada 15-23 Oktober lalu.

‘’Alhamdulillah, tiga tiket sudah diraih tim Jateng untuk menuju Papua 2020. Seluruhnya dari nomor spot landing atau ketepatan mendarat,’’ ungkap Ketua Pengprov Gantolle Jateng, Susetyoko ‘’Stik’’, Rabu (6/11).

Tiga tiket tersebut dari nomor ketepatan mendarat kelas A perorangan, ketepatan mendarat kelas A beregu dan ketepatan mendarat kelas B. Atlet Solo Sulis Widodo menggenggam tiket spot landing A perorangan, setelah dia merebut medali perak pada persaingan menghadapi para atlet dari berbagai provinsi pada Pra-PON tersebut.

Performa apik Sulis, membuat dirinya tidak hanya menyabet sekeping medali. Turun bersama Stik, Ketua Pengprov yang juga atlet asal Karanganyar, Sulis juga menggaet medali perunggu di arena spot landing A beregu.

Simak: Diskusikan Pengelolaan Olahraga, KONI Kabupaten Tegal Ke Solo

Enam Atlet

Satu tiket lainnya diraih Supardi. Atlet dari Karanganyar tersebut menempati peringkat empat nomor ketepatan mendarat kelas B perorangan. ‘’Sebenarnya, masih memungkinkan untuk menambah dua-tiga tiket lagi di nomor lintas alam. Namun karena cuaca kurang mendukung, maka nomor itu tidak bisa dilombakan pada Pra-PON,’’ tutur Stik.

Secara keseluruhan, enam atlet yang dipoles pelatih Oke Adrianto dikirim tim Jateng pada kualifikasi di Bandung tersebut. Selain Stik, Sulis dan Supardi, tiga atlet lainnya adalah Isah Iriawan (Klaten), Supriyanto (Banyumas), serta Rochman Setyawan (Salatiga).

Enam atlet tersebut bersaing di seluruh nomor yang digelar. Memang hanya Stik dan Sulis yang turun di kelas A, sedangkan empat lainnya berkompetisi di kategori B. Namun tiga atlet yang lain itu belum mampu merebut kuota menuju Papua 2020.

‘’Sepulang dari Pra-PON, kami sudah mengagendakan program latihan lagi di Bukit Joglo kawasan Waduk Gajahmungkur Wonogiri dan Parangtritis Bantul. Namun pekan ini, terpaksa berhenti dulu, karena cuaca tidak bersahabat, ‘’ jelas Stik.(Setyo Wiyono)

Baca: Empat Pebola Voli Solo Perkuat Tim Jateng

Baca Juga: Bertekad Raih Hasil Terbaik Sebelum Pensiun

Editor: Budi Sarmun