Pelatnas Sepak Bola CP Bakal Training Camp ke Korea

Sepak Bola CP Training Camp ke Korea
ADANG BOLA: Striker tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) Cahyana berusaha mengadang laju bola rekan setimnya dalam games di lapangan Baturan, Colomadu, Jumat (8/11).(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Agendakan Uji Coba Sebelum ke Incheon

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim sepak bola celebral palsy (CP) Indonesia bakal menjalani training camp (TC) ke Korea. Skuad pelatnas proyeksi ASEAN Para Games (FPG) Filipina 2019 tersebut dijadwalkan bergabung dalam latihan bersama program Korea Paralympic Committee (KPC) Incheon selama sepekan, pada 19-26 November mendatang.

‘’SelamaTC nanti, mungkin ada laga persahabatan dengan tim sepak bola CP negara itu. Anak-anak bisa tambah jam terbang dengan latihan dan uji coba di negara lain, sebelum bertanding resmi di Filipina,’’ kata pelatih pelatnas sepak bola CP National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Anshar Ahmad di sela-sela memimpin latihan di lapangan Baturan, Colomadu, Jumat (8/11).

Sebelumnya, Adi Joko Saputra dkk pernah dijadwalkan mengikuti kejuaraan sepak bola dengan sistem ‘’7 a side football’’ di Yordania, awal Oktober lalu. Namun rencana tersebut urung dilakukan, karena ternyata turnamen yang telah dirancang diikuti tim dari sejumlah negara, akhirnya dibatalkan dengan alasan tidak ada peserta dari negara-negara lain yang mendaftar.

Baca: Tiga Medali Emas Menjadi Bidikan Tim Boccia Pelajar Jateng

Baca Juga: Kikis Problem Recieved, Vita Solo Tingkatkan Teamwork

Latih Tanding

Sebelum bertolak ke Incheon, Anshar dibantu asisten pelatih Afif Bayu dan personel pendukung Pomo Warih Adi terus mengasah awak timnya. Skuad yang diperkuat tiga pemain Solo Raya, yakni Adi Joko Saputra (Solo), Timin (Wonogiri) dan Sugiyatno (Sragen) itu, sejak 1 Mei silam menjalani pemusatan latihan di Solo. Materi-materi teknik seperti menyongsong bola atas, tembakan, serta kontrol bola, dimatangkan.

Selain itu, transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya juga dimantapkan dalam simulasi, serta games antarteman. ‘’Saya rasa kekompakan dan permainan tim terus meningkat, meski kadang-kadang mereka lupa terhadap apa yang telah diinstruksikan pelatihn,’’ tutur Anshar.

Pria yang pernah memperkuat Arseto Solo itu berencana menggelar sekali uji coba bagi Amin Rosyid cs, sebelum mereka pergi ke Korea. Namun Anshar belum memastikan, tim sekolah sepak bola (SSB) mana yang akan diajak sebagai tim lawan latih tanding.(Setyo Wiyono)

Simak:Atlet Gantolle Solo Raya Meraih Tiket Menuju Ke Papua 2020

Simak Juga: Lima Fencer Solo Bersiap ke Kejuaraan Asia

Editor: Budi Sarmun