Jaga Peluang, Vita Solo Wajib Menang di Laga Ketiga

Vita wajib menangi laga ketiga
GEMBIRA: Awak tim putri Vita Solo bergembira di ruang ganti usai menundukkan Bravo Jakarta, 3-0 pada laga Kejurnas Bola Voli Antarklub U17 di GOR Tri Lomba Juang Bandung.(suaramerdekasolo.com/dok Vita Solo)

*Kejurnas Bola Voli Antraklub U17

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim putri Vita Solo wajib menang pada laga ketiga melawan Caroline Makassar di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Rabu (13/11). Kemenangan dibutuhkan, demi menjaga peluang tim Kota Bengawan itu untuk tetap melaju pada Kejurnas Bola Voli Antarklub U17 yang digelar selama sepekan, mulai Minggu (10/11).

‘’Kami wajib menang telak, 3-0, lawan Caroline agar tetap berpeluang lolos. Paling tidak kita bisa lolos fase penyisihan, sebagai salah satu tim runner up terbaik,’’ kata pelatih tim Vita, Marwoto, Selasa (12/11).

Dua puluh satu tim putri bertarung pada ajang kejurnas tersebut. Mereka terbagi dalam lima pul. Vita masuk pul Q, bersama tiga tim lain yakni Bharata Muda Jakarta, Bravo Jakarta dan Caroline. Sesuai ketentuan, lima tim juara masing-masing pul lolos ke babak delapan besar. Sementara tiga tim lain yang turut lolos, merupakan runner up terbaik.

‘’Kalau nanti Bharata kalah dari Bravo, perebutan juara grup jadi ramai. Tapi kini fokus kami, menang atas Caroline dan jadi salah satu tim terbaik dalam status runner up,’’ jelas Marwoto.

Simak:Hasil Negatif Ganggu Langkah Awal Tim Putri Vita Solo

Simak Juga: Pencak Silat Jateng Tabuh Genderang Perang

Menang Atas Bravo

Pada laga pertama, Minggu (10/11), Amalina ‘’Alin’’ Fatika Putri kalah 1-3 dari Bharata. Kekalahan lebih diakibatkan karena faktor kelelahan para awak tim, usai menempuh perjalanan menggunakan kereta api dari Solo, beberapa jam sebelum bertanding.

Laga kedua, Senin (11/11) malam, anak-anak Kota Bengawan merebut kemenangan 3-0 atas Bravo. Membuka keunggulan 25-18 pada set pertama, Sri Wahyuni cs kembali menang 25-23 di set kedua, serta menyudahi perlawanan tim Ibu Kota itu dengan skor 25-17 pada set

‘’Anak-anak ‘on fire’ saat menghadapi Bravo, setelah mereka cukup beristirahat. Selasa (12/11) ini, kami tidak ada jadwal bertanding. Anak-anak hanya menjaga kondisi, guna bertarung lawan Caroline nanti,’’ tambah asisten pelatih tim Vita, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah.

Jika mampu lolos dari fase eliminasi, maka tim racikan Marwoto tersebut kembali ke jalur aman. Tim bentukan klub amatir Vita yang bermarkas di kawasan Penumping Solo itu, ditargetkan menembus final atau paling tidak semifinal pada kejurnas tersebut.(Setyo Wiyono)

Baca: Pelatnas Sepak Bola CP Bakal Training Camp ke Korea

Baca Juga: Kikis Problem Recieved, Vita Solo Tingkatkan Teamwork

Editor: Budi Sarmun