Menang Telak Atas Caroline, Vita Solo Memenuhi Janji

Vita Solo Penuhi Janji
BERTANDING: Sejumlah pemain tim putri Vita Solo (kanan) bertanding melawan tim Caroline Makassar pada Kejurnas Bola Voli Antarklub U17 di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Rabu (13/11).(suaramerdekasolo.com/dok Vita Solo)

*Tunggu Keputusan ke Fase Delapan Besar Kejurnas U17

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim bola voli putri Vita Solo memenuhi janji. Amalina ‘’Alin’’ Fatika Putri dkk sukses memetik kemenangan telak pada pertandingan ketiganya dalam Kejurnas Bola Voli Antarklub U17. Awak tim Kota Bengawan unggul 3-0 atas Caroline Makassar dalam duel di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Rabu (13/11).

‘’Alhamdulillah, kami menang pada laga terakhir penyisihan pul Q. Anak-anak bermain bagus dan taktis karena kondisi mereka bugar,’’ kata pelatih tim Vita, Marwoto, usai laga.

Vita membuka dominasinya dengan memenangi set pertama, 25-15. Leading, Sri Wahyuni dkk semakin percaya diri. Mereka terus menerapkan permainan lebih agresif dan menekan lawan. Di sisi lain, Caroline berusaha mengejar ketertinggalannya. Set kedua akhirnya tetap menjadi milik tim putri Solo dengan skor, 25-17.

Pada set ketiga, skuad besutan Marwoto itu tak lagi memberi kesempatan bagi lawannya untuk lebih berkembang. Mereka menyudahi perlawanan Caroline, 25-14. ‘’Kami memang harus menang dengan skor telak, demi memburu tiket ke babak delapan sebagai salah satu tim runner up terbaik,’’ ujar sang pelatih.

Simak:Jaga Peluang, Vita Solo Wajib Menang di Laga Ketiga

Simak Juga:Dirikan Diklat, PBSI Solo Menjaring Bibit-Bibit Atlet

Sekali Kalah

Tim bentukan klub amatir Vita yang bermarkas di Penumping Solo itu mengemas dua kemenangan dan sekali kalah pada laga penyisihan di pul Q. Di laga pertama, Minggu (10/11), mereka kalah 1-3 dari Bharata Muda Jakarta. Waktu itu, para pemain disergap kelelahan karena harus bertanding hanya beberapa jam setelah tiba di Bandung.

Pada pertandingan kedua, Senin (11/11), Alin dkk menundukkan Bravo Jakarta, 3-0. Sementara itu Bharata menang atas Caroline. Namun langkah Bharata untuk merebut posisi juara pul Q masih ditentukan dalam pertarungan melawan Bravo Jakarta, Kamis (14/11).

‘’Pada fase penyisihan, tim putri dibagi lima pul. Juara masing-masing pul langsung lolos ke delapan besar. Sementara tiga tim lain yang turut lolos, diambilkan dari tim-tim runner up terbaik yang ditentukan besuk pagi. Semoga kami turut lolos,’’ tambah asisten pelatih Vita, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah.

Jika lolos, maka tim berawak para atlet remaja Kota Bengawan tersebut bakal kembali ke jalur perburuan target menuju final kejurnas itu.(Setyo Wiyono)

Baca: Awak Pelatnas Para Triathlon Gapai Progres Positif di Bali

Editor: Budi Sarmun