Tunda Uji Coba Lokal, Pertajam Teknik Bertanding Adi Joko Dkk

Sepak bola CP Pertajam Teknik Bertanding
TEROBOSAN: Pemain pelatnas sepak bola CP Ahmad Yuliarsi melepas umpan terobosan di antara kawalan dua pemain lain pada latihan di lapangan Baturan, Colomadu.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)
  • Sepak Bola CP Jelang Try Out ke Korea

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) menunda rencana laga uji coba melawan tim lokal Solo yang sedianya digelar dalam pekan ini. Pelatih Anshar Ahmad memilih mempertajam pergerakan pemain dan teknik bertanding bagi timnya dalam latihan rutin di lapangan Baturan, Colomadu, sebelum mereka menjalani try out ke Incheon, Korea, pekan depan.

‘’Kami tunda dulu agenda pertandingan uji coba melawan tim sekolah sepak bola (SSB) lokal. Kami fokus dulu ke pemantapan teknik dan strategi berlaga, sebelum berangkat ke Korea,’’ kata Anshar, Kamis (14/11).

Tim yang diperkuat sejumlah pemain dari eks Karesidenan Surakarta, yakni Adi Joko Saputra (Solo), Timin (Wonogiri) dan Sugiyatno (Sragen) tersebut ditempa dengan berbagai materi pemantapan. Selain penjagaan ketat lawan terutama di sektor pertahanan, Yahya Hernanda dkk juga diasah dengan pengembangan serangan melalui umpan-umpan terobosan ke depan gawang lawan.

Baca: Wow…Sprinter Boyolali Juara Dunia 100 Meter

Ingin Semua Bugar

Anshar yang dibantu asisten pelatih Afif Bayu dan personel pendukung Pomo Warih Adi juga tetap memprogramkan latihan fisik bagi tim pelatnas proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2019 tersebut.

‘’Kami ingin seluruh pemain dalam kondisi bugar saat menjalani training camp di Korea nanti. Sebab, di negara itu anak-anak tentu juga menjalani partai uji coba melawan tim-tim sepak bola CP Negeri Ginseng tersebut,’’ tambah sang pelatih.

Tiga belas pemain bergabung dalam pelatnas yang dipusatkan di Solo sejak awal Mei lalu. Mereka ditargetkan merebut medali emas pada pesta olahraga disabilitas se-Asia Tenggara 2019 yang digelar pada pertengahan Januari 2020 itu.

Amin Rosyid cs dijadwalkan bergabung dalam latihan bersama Korea Paralympic Committee (KPC) Incheon, Korea, selama sepekan pada 19-26 November mendatang. Sebelumnya, mereka pernah diagendakan mengikuti kejuaraan sepak bola dengan sistem ‘’7 a side football’’ di Yordania, awal Oktober lalu. Tetapi rencana itu tak jadi dilaksanakan, karena ternyata tak ada peserta dari negara-negara lain yang mendaftarkan sebagai peserta turnamen itu.(Setyo Wiyono)

Simak: Tim Boccia Jateng Juara Umum, Atletik Urutan Tiga

Simak Juga: Menang Telak Atas Caroline, Vita Solo Memenuhi Janji

Editor: Budi Sarmun