Vita Solo Kandas di Delapan Besar Kejurnas Voli Antarklub U17

Vita Solo Kandas di Kejurnas Voli Antarklub U17
KALAH: Tim voli putri Vita Solo bersama jajaran pelatihnya pada Kejurnas Voli Antarklub U17.Tim itu kalah dari Kharisma Bandung di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Jumat (15/11).(suaramerdekasolo.com/dok Vita)

*Kalah dari Tim Tuan Rumah Kharisma Bandung

SOLO,suaramerdekasolo.com – Langkah tim putri Vita Solo terhenti pada babak delapan besar Kejurnas Bola Voli Antarklub U17 yang digelar di Bandung, sejak Minggu (10/11). Tekad mencapai final skuad Kota Bengawan itu kandas, setelah kalah 0-3 dari tim tuan rumah Kharisma Bandung pada pertarungan di GOR Tri Lomba Juang, Jumat (15/11).

‘’Lawan kami memang tim tangguh. Apalagi sebagai tuan rumah, mereka mendapat dukungan luar biasa dari suporter setempat,’’ kata pelatih tim Vita, Marwoto, usai pertandingan.

Sejak awal, Kharisma menunjukkan dominasinya. Vita ditekan dengan berbagai serangan sehingga kalah dengan nilai kecil, 10-25 pada set pertama. Anak-anak Solo berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka mencoba menghimbangi permainan taktis skuad tuan rumah. Namun dukungan suporter mampu membuat tim Bandung tetap bersemangat. Pada set kedua, Vita kembali menelan kekalahan 21-25.

‘’Set ketiga, anak-anak yang tetap berusaha bermain maksimal, tetap tidak mampu lagi mengejar ketertinggalan, sehingga berakhir dengan skor 16-25,’’ ungkap Marwoto yang dibantu asisten pelatih Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah.

Baca: Awak Para Triathlon akan Ramaikan Fun Run Borobudur

Baca Juga: Lolos Delapan Besar, Vita Solo Tantang Kharisma Bandung

Pekerjaan Rumah

Dua puluh satu tim putri bertarung di ajang kejurnas tersebut. Mereka dibagi dalam lima pul pada babak penyisihan. Sesuai ketentuan panitia, juara setiap pul otomatis lolos ke fase delapan besar. Selain itu terdapat tiga tiket bagi tim runner up terbaik untuk turut lolos ke pertandingan lanjutan tersebut.

Vita yang berada di pul Q, mengalami sekali kekalahan dan meraih dua kemenangan pada partai penyisihan. Amalina ‘’Alin’’ Fatika Putri dkk kalah 1-3 dari Bharata Muda Jakarta di laga pertamanya, Minggu (10/11).

Selanjutnya, anak-anak Solo menang 3-0 atas Bravo Jakarta pada duel kedua, Senin (11/11), serta menundukkan Caroline Sulsel, 3-0, Rabu (13/11). Pul Q yang dipuncaki Bharata Muda, akhirnya juga memberikan tiket sebagai salah satu tim runner up terbaik bagi Vita ke fase delapan besar.

‘’Kami sadar, masih banyak pekerjaan rumah untuk membenahi tim muda ini. Maka saat kembali latihan di Solo, kekurangan-kekurangan itu akan berusaha kami perbaiki,’’ ujar Marwoto.(Setyo Wiyono)

Simak:Buah Disiplin Tinggi dan Kerja Keras Karisma Evi

Simak Juga:Karisma Evi Geser Fokus ke APG Filipina dan Paralypic Tokyo 2020

Editor: Budi Sarmun