Cahya Erinjaya Ikuti Swimming Champ di Qatar, Persiapan Mengikuti Popnas

renang-klaten
Foto Cahya Erinjaya dan Cahya Erinjaya bersama pelatih Arya Damas

KLATEN, suaramerdekasolo.com– Perenang muda berbakat andalan Klaten, Cahya Erinjaya mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti Asian Youth Swimming Champ di Hamad Aquatic Centre, Doha, Qatar. Kegiatan itu berlangsung selama 9 hari, 7-16 November 2019.

Kabar itu disampaikan Pelatih APTA Swimming Club Klaten, Arya Damar yang selama ini membimbing Cahya. Sebelumnya,

Cahya sudah menyumbang berbagai prestasi bagi Klaten, antara lain 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di Porprov 2018.

‘’Cahya Erinjaya berhasil masuk dalam ajang kejuaraan Popnas dan minggu ini, dia terpilih mengikuti training Champ di Doha, Qatar. Di sana dia mendapatkan bermacam pelatihan mulai dari latihan dryland sampai latihan di air,’’ kata Arya Damas, Jumat (14/11).

Indonesia menjadi satu dari 33 negara yang mengirimkan perenangnya untuk mengikuti acara itu. Peraih medali emas SEA Age Grup 2019, Cahya Erinjaya dan Adelia dipilih untuk mewakili Indonesia mengikuti event tersebut. Mereka didampingi pelatih Erwanto.
Asian Youth Swimming Champ diselenggarakan oleh Olympic Council of Asia (OCA) diikuti 66 perenang dari 33 negara. Selama mengikuti kegiatan itu, mereka akan menimba banyak ilmu dari Pelatih asal Kanada Pierre Lafontine yang bertindak sebagai instruktur dalam champ tersebut.

renang-klaten2

Saat ini, Cahya Erinjaya masih tercatat sebagai siswa kelas X IPA 6 SMA Muhammadiyah 1 Klaten. Tentu saja, hal itu juga sangat membanggaka pihak sekolah, meski dia harus izin selama mengikuti kegiatan di Qatar.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Aris Munawar mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. Dia sangat mendukung Cahya menekuni olahraga prestasi yang mengharumkan nama Klaten hingga kancah internasional. Semua itu dilakukan untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Popnas di Jakarta, 19-23 November 2019.

‘’Kami dari pihak sekolah sangat bangga dan mendukung Cahya Erinjaya mengikuti Asian Youth Swimming Champ di Qatar. Kami punya kelas khusus olahraga yang siap melejitkan olahragawan Klaten,’’ kata Aris Munandar.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun