9 Atlet Klaten Ikuti Popnas Jakarta

popnas-klaten1

*Bagas Alviyanto Persembahkan Emas Panahan

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 9 atlet Klaten yang tergabung dalam tim Jawa Tengah mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta, 19-23 November 2019. Alviyanto Bagas P berhasil menyumbangan emas dan perunggu panahan dari divisi recurve putra.

‘’Alhamdulillah, Alviyanto Bagas berhasil meraih medali emas bagi kontingen Jawa Tengah dari nomor aduan pada divisi recurve putra. Dia juga meraih perunggu di nomor ganda berpasangan dengan Tasya dari Solo,’’ kata Pelatih Panahan Klaten, Sigit HS, Kamis (21/11).

Baca : 19 Atlet Genggam Tiket Menuju Paralympic Tokyo 2020

Total ada lima atlet Klaten yang bergabung dengan tim Popnas, mereka adalah Artika  Larasati dan Nicolas G dari divisi Compound, Santika M dan Alvianto Bagas dari divisi recurve dan Moh Ferdi di divisi Nasional. Total ada 12 emas yang diperebutkan di 3 devisi.

popnas-klaten2

‘’Hari pertama dipertandingkan divisi recurve dan olimpik (aduan). Saat kualifikasi Alviyanto Bagas berada di nomor empat, tapi di nomor aduan ternyata Dewi Furtuna berpihak padanya sehingga meraih emas di nomor aduan. Artika masih berpeluang menambah emas di divisi compound,’’ ujar Sigit.(Merawati Sunantri)

Baca : Asah Performa Menembak, Hanik dan Bolo Latihan Mandiri

Editor : Budi Sarmun