Renang dan Pencak Silat Kirim 4 Atlet ke Popnas

popnas-klaten4
Tiga perilat Klaten Seva Ristika Amalia, Alfian Nur Ghozali Anhar dan Firja Ahmad Zulkarnaen.dikirim ke Popnas.

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Pancak silat mengirimkan 3 atlet dan renang mengirimkan 1 atlet terbaiknya untuk megikuti Popnas XV 2019 di Jakarta. Diharapkan mereka bisa membawa pulang emas bagi Jawa Tengah.

Ketiga atlet,panahan yakni Seva Ristika Amalia siswa SMPN 4 Klaten di kelas B putri, Alfian Nur Ghozali Anhar binaan PPLP Jateng di Kelas C putra dan Firja Ahmad Zulkarnaen siswa SMK Muhamadiyah 1 Klaten yang turun di kelas H putra.

‘’Tiga atlet bergabung dengan tim Jateng dengan didampingi official Muhammad Aminurdin. Pertandingan dimulai Rabu (20/11), semoga mereka bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Klaten dan Jawa Tengah,’’ kata Ketua IPSI Klaten, Much Nasir.

popnas-klaten3
Cahya Erinjaya (tengah) bersama tim renang Popnas Jateng.

Sebelum mengikuti Popnas, mereka menjalani latihan rutin bersama pelatih IPSI Klaten, sedangkan Alfian berlatih di PPLP. Ketiganya merupakan peraih medali emas pada Popda tingkat Provinsi Jateng, tahun sebelumnya.

Di Cabang renang, Klaten mengirimkan Cahya Erinjaya siswa SMA Muhammadiyah 1 Klaten yang sebelumnya sudah mengikuti Swimming Champ di Qatar. Cahya Erinjaya yang pernah meraih emas Porprov diharapkan bisa meraih emas bagi Jawa Tengah di nomor andalannya, gaya dada.

‘’Persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin, bahkan Cahya sudah mengikuti Swimming Champ di Qatar selama sepekan. Semoga bisa membuahkan medali bagi Jawa Tengah,’’ ujar pelatih renang Arya Damas.(Merawati Sunantri)