KONI Brebes Studi Banding ke KONI Klaten

koni-brebes
KONI BREBES : Perwakilan KONI Brebes berkunjung ke Klaten ditemui pengurus KONI, untuk membicarakan rencana studi banding. (suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*Lirik Cabang Unggulan Klaten

KLATEN,suaramerdekasolo.com – KONI Brebes akan memboyong rombongan untuk studi banding ke KONI Kabupaten Klaten. Untuk itu, KONI Klaten menyiapkan beberapa cabang olahraga unggulan yang menjadi andalan Klaten di Porprov. Cabang unggulan Klaten antara lain panahan, menembak, renang, balap sepeda, pencak silat, dan gantole.

‘’Kami sedang bersiap menyambut rombongan studi banding KONI Brebes yang akan berkunjung ke Klaten, 30 November 2019 mendatang. Mereka ingin melihat dari dekat pembinaan di cabang olahraga unggulan Klaten,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto, Jumat (22/11).

Sebelumnya, Parwanto memimpin rapat persiapan menyambut rombongan studi banding di sekretariat KONI Klaten. Rapat dihadiri pengurus pleno KONI dan perwakilan cabang olahraga unggulan yang rencananya akan dikunjungi.

Baca : Renang dan Pencak Silat Kirim 4 Atlet ke Popnas

‘’KONI Klaten dipilih menjadi lokasi studi banding karena, kami mempunyai alokasi dana pembinaan rutin yang hampir sama sekitar Rp 1,5 miliar, namun prestasi Klaten di Porprov jauh lebih baik. Brebes berada di urutan 22, sedangkan Klaten di posisi 12 pada Porprov 2018,’’ ujar Parwanto.

Sekretaris Umum KONI Tarmuji menambahkan, KONI Brebes berencana mengajak seluruh pengurus cabang olahraganya ke Klaten. Total rombongan berjumlah 70 orang akan diterima di Gedung Saroga KONI Klaten, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten.

‘’Mereka akan melihat langsung pembinaan cabang olahraga dan sharing tentang manajemen penggunaan anggaran KONI Klaten. Hal itu mengingat dengan anggaran pembinaan yang nyars sama, prestasi Klaten dipandang jauh lebih baik,’’ ujar Tarmuji.

Baca : 9 Atlet Klaten Ikuti Popnas Jakarta

Usai bertatap muka dan sharing dalam pembinaan, rombongan KONI akan mengunjungi tempat latihan tiga cabang olahraga andalan Klaten, yakni lapangan panahan di komplek KONI, lapangan pencak silat di padepokan Tapak Suci dan lapangan menembak di Desa Gadungan, Kecamatan Wedi. Karena keterbatasan waktu, tak semua cabang unggulan bisa dikunjungi.

Dalam pertemuan tersebut, KONI akan menghadirkan pengurus cabang olahraga andalan Klaten agar bisa berbagi pengalaman dengan pengurus KONI Brebes dan pengurus cabang olahraga dari Brebes. KONI Klaten akan menyambut kedatangan KONI Brebes sebaik mungkin.

‘’Tak semua cabang olahraga andalan Klaten dipunyai Brebes, seperti gantole mereka tidak punya atlet. Namun Klaten punya atlet gantole yang menyumbang emas di Porprov 2018. Kami juga akan menimba pengalaman dari KONI Brebes, karena ada beberapa cabang olahraga yang lebih unggul Brebes, jadi sifatnya sharing,’’ tambah Parwanto.(Merawati Sunantri)

Baca : Uji Coba, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Tampil Impresif di Korea

Editor : Budi Sarmun