Tim Pelatnas APG Menang Selusin Gol di Incheon

Tim-pelatnas-apg-menang-selusin-di-Korea
CENDERA MATA: Para pemain tim pelatnas sepak bola CP NPCI (kanan) dan tim Gyeonggi-du (kiri) saling tukar cendera mata sebelum laga uji coba di Incheon, Korea, Sabtu (23/11).(suaramerdekasolo.com/dok pelatnas sepak bola CP)

*Laga Uji Coba Sepak Bola CP ke Korea

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tim pelatnas sepak bola celebral palsy (CP) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) kembali meraih kemenangan pada laga uji cobanya yang kedua di Incheon, Korea, Sabtu (23/11). Tim proyeksi ASEAN Para Games (APG) Filipina 2019 yang selama ini menjalani pelatnas di Solo tersebut, menang selusin gol tanpa balas dalam duel melawan tim Gyeonggi-do di Natural Stadium.

Sehari sebelumnya, Yahya Hernanda dkk menundukkan timnas sepak bola CP Korea, 7-3, juga di stadion yang sama. Skuad racikan pelatih Anshar Ahmad itu memang diagendakan menjalani dua kali laga latih tanding selama melawat ke Negeri Ginseng.

‘’Anak-anak memang bermain sangat dominan dan tampil bagus saat bermain versus Gyeonggi. Jadi akhirnya mereka unggul telak, 12-0,’’ kata Anshar, Minggu (24/11).

Striker Cahyana kembali menunjukkan ketajamannya. Sama halnya seperti saat menghadapi Timnas Korea, Jumat (22/11), dia juga melesakkan empat gol ke gawang Gyeonggi pada menit 7, 10, 15 dan 17.

Baca:Uji Coba, Tim Pelatnas Sepak Bola CP Tampil Impresif di Korea

Baca Juga:Pebalap Solo dan PPLOP Bakal Kawal Balapan

Dominasi Sejak Awal

Dominasi tim pelatnas Merah-Putih yang diperkuat tiga pemain dari eks Karesidenan Surakarta, Adi Joko Saputra (Solo), Timin (Wonogiri) dan Sugiatno (Sragen) itu, mulai awal telah terlihat. Gelandang Yahya Muhaimi langsung mecetak gol ke gawang tim tuan rumah, sesaat setelah wasit meniup peluit kick off. Dia gandakan golnya menit enam, sehingga tim NPC Indoneisia memimpin 2-0.

‘’Anak main tanpa beban, serta menerapkan pola dan strategi permainan yang selama ini kami berikan dalam TC di Solo,’’ tutur Anshar didampingi asisten pelatif Afif Bayu dan personel pendukung Pomo Warih Adi.

Kapten tim Yahya Hernanda menambah koleksi gol pada menit delapan dan 12. Pemain asal Sragen, Sugiatno juga menceploskan dua gol, menit 25 dan 27. Sementara dua gol lain dilesakkan Mahdianur menit 14 dan Ahmad Yuliarsi menit 21.

‘’Kemenangan atas dua laga uji coba dalam try out di Korea ini, sudah pasti sangat mendongkrak mental bertanding anak-anak. Rasa percaya diri mereka semakin kuat, sebelum bertarung pada APG Filipina nanti,’’ tambah Anshar.(Setyo Wiyono)

Simak:19 Atlet Genggam Tiket Menuju Paralympic Tokyo 2020

Editor: Budi Sarmun