Tiga Pebola Voli Vita Solo Menuju ke Proliga 2020

Tiga-Pebola-Voli-Vita-Solo-Ke-Proliga-2020
PUKULAN SPIKE: Pemain klub amatir Vita Solo, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila melepas pukulan spike pada latihan di Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan.(suaramerdekasolo.com/Setyo Wiyono)

*Caca ke Pertamina, Aji Gabung Tim Baru

SOLO,suaramerdekasolo.com – Tiga pebola voli Vita Solo bakal bertarung di Proliga 2020. Mereka terdiri atas seorang atlet putri, Ersandrina Devega ‘’Caca’’ Salsabila, serta dua pemain putra yakni Aji Maulana dan Viko Zulfan Aditya.

‘’Caca sudah berangkat ke Jakarta dan bergabung dengan tim Pertamina sejak 1 November lalu. Kalau toser senior Aji Maulana direkrut tim baru Proliga, Lamongan Sadang MHS,’’ kata pelatih Vita, Agus Suyanto, Selasa (26/11).

Sementara itu atlet yunior Viko, menurutnya sedang mengikuti audisi di tim Jakarta Garuda. Tim yang baru memulai debutnya di Proliga 2018 tersebut, berawak para pemain muda potensial dari berbagai daerah.

‘’Mudah-mudahan Viko direkrut, serta bisa turut sering bermain di Garuda. Jam terbang dia memang masih rendah, tetapi postur dan performanya cukup bagus,’’ tuturnya.

Pengalaman tertinggi Viko yakni bermain bersama tim Indonesia pada Asian Schooll Games (ASG), beberapa waktu lalu. Dia turut membawa skuad Merah Putih menempati posisi runner up setelah kalah dari Thailand di partai final.

Baca:‘’Merapel’’ Latihan, Rawan Cedera Bagi Atlet

Kotribusi bagi Jateng

Pemain yang masih duduk di bangku SMA tersebut juga memberikan kontribusi bagi tim Jateng pada Kejurnas Bola Voli Yunior di Jakarta beberapa waktu lalu. Jateng akhirnya menempati peringkat tiga pada kejurnas itu. ‘’Mudah-mudahan Viko bisa menjadi pemain andalan masa depan,’’ tambah asisten pelatih Vita, Budi ‘’Olga’’ M Romdhani Ardhiansyah.

Agus Suyanto yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surakarta menambahkan, dua pemain lain senior Kota Bengawan sudah pasti memiliki kemampuan bagus.

‘’Aji sudah memiliki jam terbang tinggi, bahkan beberapa kali membela Timnas di arena SEA Games. Jadi dia bisa diandalkan,’’ tuturnya.

Sedangkan Caca juga cukup cemerlang. Pada Pra-PON di GOR Bulungan Jakarta beberapa waktu lalu, peran mahasiswa Unisri Surakarta itu sangat mencolok. Demikian pula ketika dirinya memperkuat tim Vita untuk bertahan pada Livoli Divisi Utama 2019.

‘’Sebenarnya ada juga pemain Vita, Agfarida Desy Maharani di Proliga. Tetapi karena dia sudah jadi anggota kepolisian, maka bakal memperkuat tim korps-nya, Popsivo Polwan,’’ ungkap Agus Suyanto.(Setyo Wiyono)

Simak:Empat Pesilat Jateng Raih Medali Emas Popnas

Simak Juga:Tim Pelatnas APG Menang Selusin Gol di Incheon

Editor: Setyo Wiyono