Koni Brebes Saling Tukar Pengalaman Ke Koni Klaten

studi-banding-koni-brebes1
STUDI BANDING : Rombongan KONI Brebes mengadakan studi banding ke KONI Klaten, Sabtu (14/12).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com –KONI Kabupaten Brebes menggelar studi banding ke KONI Kabupaten Klaten, Sabtu (14/12). Sebanyak 70 pegiat olahraga terdiri atas pengurus KONI Brebes dan pengurus cabang olahraga di bawah KONI Brebes bertukar pengalaman tentang berbagai hal menyangkut organisasi dan pembinaan olahraga.

‘’Kami memilih melakukan studi banding ke KONI Klaten karena KONI Klaten mampu menduduki posisi 12 besar pada Poprorv 2018, sedangkan Brebes hanya berada pada peringkat 22. Padahal anggaran yang dimilik nyaris sama. Kami ingin belajar pembinaan olahraga di Klaten,’’ kata Ketua Umum KONI Brebes, Ahmad Zaini.

Menurutnya, Klaten mempunyai sejumlah cabang olahraga unggulan yang menjadi menyumbang medali pada Porprov 2018 lalu di Solo. Setidaknya ada 10 cabang yang ingin diajak berbagai pengalaman dalam pembinaan atlet sehingga mampu berprestasi.

Pengurus KONI Brebes yang diketuai Ahmad Zaini baru dilantik pada April 2019 lalu. Mereka ingin berbenah agar mampu meningkatkan prestasi terutama pada Porprov 2022 mendatang. Belum lama ini, mereka pindah kantor dan berupaya menata organisasi agar tertib administrasi dan tertib anggaran.

Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto mengatakan bahwa di KONI Klaten jumlah pengurus hanya sedikit. Ada dua wakil ketua yang membawahi para ketua bidang. Mereka menggelar pertemuan rutin baik internal KONI, maupun dengan cabang olahraga.