86 Peserta Ikuti Kejurkab Bulutangkis Klaten 2019

kejurkab-bulutangkis-klaten-2019

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 86 peserta ambil bagian dalam Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Klaten ke-II tahun 2019 yang berlangsung di GOR IBC di lantai III Plasa Klaten, 27-29 Desember 2019. Kejurkab kali ini, hanya mempertandingkan nomor tunggal bagi putra dan putri.

Rencananya, Kejurkab akan dibuka oleh Ketua KONI Klaten Parwanto, Jumat (27/12) pukul 09.00 WIB. Acara akan dihadiri Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Klaten Harjanto dan para pengurus PBSI, wasit dan hakim pertandingan, serta orang tua atlet.

‘’Kejurkab ke-II tahun 2019 diikuti oleh 86 peserta dari 9 klub bulutangkis yang ada di Klaten. Kejurkab sudah menjadi agenda rutin PBSI yang diselenggarakan setahun dua kali di musim liburan sekolah. Tujuannya, agar anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang positif,’’ kata Harjanto.

Dia menambahkan, total ada 8 kelas yang dipertandingkan yakni usia dini dasar putra, usia dini madya putra, usia dini madya putri, usia dini utama putra, anak putra, anak putri, pemula putra dan remaja putra.

‘’Kejurcab tahun ini masih didominasi peserta putra. Dari 86 peserta yang telah terdaftar, 68 di antaranya adalah peserta putra dan hanya ada 18 peserta putri. Mereka berasal dari 9 klub bulutangkis yang ada di Klaten,’’ ujar Harjanto.

Salah satu panitia Sei Pertandingan, Y Suyanto mengatakan, pada Kejurkab kali ini jumlah peserta perempuan sangat minim. Dari 6 kelas, hanya dua kelas saja yang diikuti peserta putri yakni kelas anak putri dan usia dini madya putri.