Ketua KONI Klaten Buka Kejurkab Bulutangkis

kejurkab-bulutangkis-klaten-2019-2
BABAK PENYISIKAN: Atlet-atlet belia bersemangat mengalahkan lawan pada Kejuaraan Bulutangkis di GOR IBC, Jumat (27/12).(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Ketua KONI Kabupaten Klaten, Parwanto membuka Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Klaten ke-II tahun 2019 di GOR IBC di lantai III Plasa Klaten, Jumat (27/12). Kejurkab diharapkan menjadi ajang munculnya atlet berprestasi.

‘’Kegiatan ini cukup bagus, timing juga bagus. Selain anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang positif, mereka juga bisa
meningkatkan prestasi,’’ kata Parwanto usai membuka Kejurkab.

Tahun 2020 mendatang, penyelenggarakan Kejurkab juga akan diselenggarkaan rutin oleh cabang olahraga yang lain. Kejurkab harus digelar karena cabang olahraga harus menggelar seleksi atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov 2022 mendatang.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Klaten Harjanto berterima kasih atas perhatian Ketua KONI Klaten yang memberikan dukungan pada penyelenggaraan Kejurkab kali ini.

‘’Kejurkab sudah menjadi agenda rutin PBSI Klaten. Kejurkab ke-II tahun 2019 diikuti oleh 86 peserta dari 9 klub bulutangkis yang ada di Klaten. Usai pembukaan, acara langsung dilanjutkan dengan pertandingan babak penyisihan,’’ kata Harjanto.

Total ada 8 kelas yang dipertandingkan yakni usia dini dasar putra, usia dini madya putra, usia dini madya putri, usia dini utama putra, anak putra, anak putri, pemula putra dan remaja putra. Peserta didominasi peserta putra.

Suyanto, salah satu panitia Kejurkab Seksi Pertandingan mengatakan, pada hari pertama akan diselenggarakan 24 pertandingan babak penyisihan. Pertandingan digelar di tiga lapangan dengan dipimpin wasit dan hakim garis PBSI.