5 Atlet Bulutangkis Klaten Direkrut PB Djarum

kejurkab-bulutangkis-klaten1
USIA DINI : Para pemain bulutangkis muda usia bersemangat bertanding pada Kejurkab Bulutangkis II 2019 di GOR IBC Klaten.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)


KLATEN,suaramerdekasolo.com – Lima atlet bulutangkis muda usia asal Klaten direkrut oleh PB Djarum. Dua orang yang turun di nomor ganda masuk PB Djarum di Jakarta, sedangkan tiga atlet nomor tunggal direkrut PB Djarum Kudus.

Hal itu menunjukkan bahwa pembinaan olahraga bulutangkis di Kabupaten Klaten yang ditunjang dengan penyelenggaraan Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten (Kejurkab) rutin mampu menelurkan atlet muda berpotensi.

‘’Ada lima anak yang berhasil masuk PB Djarum, satu anak dari PB IBC dan 4 lainnya dari PB Champion Klaten. Mereka akan resmi mulai bergabung dengan PB Djarum mulai 6 Januari 2020 mendatang,’’ kata Aditya Sindoro, pemilik PB Champion dan PB IBC.

Baca : Ketua KONI Klaten Buka Kejurkab Bulutangkis

Ada tiga atlet yang masuk ke PB Djarum Kudus yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas (tunggal putri PB Champion), Azifa Ploy Stacy (tunggal Putri PB Champion) dan Tegar Alfarizi Jalu Pamungkas (tunggal putra PB CHampion). Mereka masuk setelah mengikusi audisi beberapa waktu lalu.

Sedangkan dua atlet yang masuk ke PB Djarum di Jakarta adalah Muhammad Taufiq Rav Sanjani (ganda putra dari PB IBC) dan Risfina Meyizza Tommzhu (ganda putri PB Champion). Diharapkan setelah bergabung dengan PB Djarum, mereka akan lebih berkembang.

‘’Dari lima atlet yang masuk PB Djarum, ada dua atlet yang mengikuti Kejurkab Bulutangkis II 2019, 27-29 Desember 2019, yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas (tunggal putri), Azifa Ploy Stacy (tunggal Putri). Ini kejurkab terakhir,’’ ujar Aditya Sindoro.

Baca : 86 Peserta Ikuti Kejurkab Bulutangkis Klaten 2019