Taekwondoin KKO Surakarta Genggam Empat Medali Emas

Taekwondoin-KKO-Surakarta-Genggam-Empat-Medali-Emas
PAMERKAN MEDALI: Para taekwondoin KKO SMPN 1 Surakarta bersama pelatih memamerkan medali yang mereka raih pada Kejuaraan Wali Kota Yogyakarta Cup 2019.(suaramerdekasolo.com/dok KKO SMPN 1 Surakarta)

*Kejuaraan Wali Kota Yogyakarta Cup

SOLO,suaramerdekasolo.com – Para taekwondoin Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Surakarta menggenggam empat medali emas, enam perak dan empat perunggu pada Kejuaraan Wali Kota Yogyakarta Cup 2019. Simbol-simbol juara diraih dari kadet dan yunior dalam ajang yang digelar di GOR Amongrogo, Sabtu-Minggu (28-29/12).

‘’Hasil kejuaraan akhir tahun ini cukup memuaskan bagi kami. Anak-anak bertanding lepas, terutama setelah duel pertama. Bahkan dua medali emas atlet kami, membawa tim Taekwondo Indonesia (TI) Solo sebagai juara umum ketiga kategori kadet,’’ kata pelatih taekwondo KKO SMPN 1 Surakarta, Ali Shollikin, Selasa (31/12).

Kedua taekwondoin yang meraih medali emas kadet itu adalah Rizky Ramadhani Putra di kelas -61 kg putra dan Nabila Febriana Putri (-35 kg putri). Sementara dua emas lain KKO direbut Laurencia Destawinda Eliodorosa (-42 kg putri) dan Thika Rachmania (-55 kg putri) di kategori junior.

Enam perak atlet KKO, seluruhnya digenggam dari pertarungan kadet. Mereka adalah David Pandu Wibowo (-41 kg) dan Sakti Yudhajaya Permata Kusuma (-53 kg) putra. Lalu, Tiara Diah Irwina (-51 kg), Salsabila Ramadhani (-47 kg), Damara Ammar Azariah (-35 kg), serta Aulia Waldi Asna Nabila (poomsae tunggal putri).

Baca: Taekwondoin KKO Sumbang Emas Tim Solo

BAca: Bakset Kursi Roda Yakin Mampu Tembus Tiga Besar di Filipina

Masih Grogi

Sementara medali perunggu direbut Rio Hadi Prasetyo (-53 kg putra), Iqbal Putra Prihantoro (-37 kg putra), Dwi Satrio Wibowo (poomsae tunggal putra) dan Putrinda Feby Cinta Dovi (-43 kg putri). Keempatnya masuk kategori kadet.

Menurut Ali, kejuaraan itu digunakan sebagai bahan evaluasi guna mengetahui penerapan materi latihan yang selama ini diberikan pelatih. ‘’Total 17 atlet taekwondo KKO kami kirimkan, ada tiga orang yang tak menembus peringkat tiga besar. Ada catatan berkait mental bertarung, karena pada setiap partai pertama, anak-anak masih grogri,’’ ungkap sang pelatih.

Raihan para atlet pelajar itu sekaligus turut menyumbang pengumpulan medali bagi tim Pengkot TI Solo. Di kelompok prestasi, tim itu total meraih sembilan medali emas, delapan perak dan tujuh perunggu. Sedangkan di kelompok pemula, tim Solo mengemas 19 emas, 15 perak dan delapan perunggu.(Setyo Wiyono)

Simak: Genggam Tiga Emas, Sembilan Pesilat Jateng Lolos Pra-PON

Simak: Mulai Terganggu Cuaca, Gantolle Lirik Bandara

Editor: Budi Sarmun